Inilah Tampang Gagah Honda CBR1000RR yang Meluncur Tahun 2017

Inilah Tampang Gagah Honda CBR1000RR yang Meluncur Tahun 2017

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Rencananya Honda CBR1000RR Fireblade baru akan dirilis tahun depan. Namun foto-foto jelasnya pun  sudah tersebar di internet. Dari sini, bisa diketahui apa saja pembaruan yang dilakukan. Menurut laman motorcyclenews.com menyebut, salah satu perubahan yang ada pada motor ini adalah lebih banyak tenaga, namun dengan bobot yang lebih ringan. Mesin 1 liter empat silindernya disinyalir mampu semburkan tenaga hingga 180 Tk, atau naik 5 Tk dari versi terdahulu.

Sedangkan bobotnya disebut lebih ringan 8 kg. Tersedia juga suspensi baru. CBR1000RR akan menggunakan suspensi semi aktif milik Öhlins. Suspensi semi aktif sendiri tingkat kekerasannya bisa diatur, dari yang paling keras hingga yang terlembut. Suspensi ini diklaim akan meningkatkan kenyamanan.

CBR1000RR juga akan dilengkapi dengan kontrol traksi dan sistem pengereman ABS. Semuanya mengandalkan perusahaan suku cadang terkemuka asal Jerman, Bosch. Tentu perubahan juga ada pada desain body. Perubahan paling signifikan adalah lampu utama yang sudah menyatu, berbeda dengan versi saat ini yang masih terpisah kiri-kanan. Sedangkan tampak samping nampaknya tidak banyak berubah.

Sumber yang mengetahui detail seputar motor ini menyebut, perubahan signifikan ini adalah bukti bahwa tim Honda telah bekerja keras. Sedangkan menurut sumber lain menyebutkan peluncuran motor ini adalah dalam rangka mengejar ketertinggalan dari kompetitor. Sebelumnya, santer terdengar bahwa motor ini akan berhenti diproduksi. Laman Shiftinggears menyebut pabrikan berlogo sayap mengepak itu tidak memiliki rencana mengembangkan model ini setelah 2017.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok