Peringati Hari Anak Nasional, Ini Harapan Kak Seto

Peringati Hari Anak Nasional, Ini Harapan Kak Seto

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pada Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli 2016, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi menginginkan pada hari tersebut dirayakan dengan peresmian UU Perlindungan Anak hasil perubahan kedua. “Betapa indahnya apabila Hari Anak Indonesia tahun ini dirayakan dengan bingkisan indah berupa peresmian UU Perlindungan Anak hasil perubahan kedua,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Jumat (22/07/2016).

Menurutnya, UU yang memberikan pemberatan sanksi pidana bagi pelaku kejahatan terhadap anak adalah jaminan ekstra bagi masa depan Indonesia yang lebih ramah anak. tidak hanya itu, dia pun meminta seluruh pelaku kejahatan terhadap anak dieksekusi berdasarkan vonis hakim dengan hukuman-hukuman pemberatan, termasuk pembayaran restitusi bagi korban dan pelaksanaan hukuman mati bagi pelaku dewasa.

“Lenyapnya “monster” pada hari ini adalah pembuktian bahwa kita sungguh-sungguh bertoleransi nol terhadap kejahatan yang satu ini,” ujarnya. Pada Hari Anak Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak didukung penuh Pemkot Mataram, LPA Mataram, LPA NTB, dan LPA Indonesia menyelenggarakan perhelatan nasional tahunan Forum Anak Nasional (FAN) di Mataram NTB.

FAN merupakan aktualisasi amanat konstitusi bahwa anak-anak adalah warga negara-bangsa yang berhak untuk menyatakan pendapat sebagaimana masyarakat dewasa. “Dan kita, orang-orang dewasa, sudah semestinya menghadirkan pancaindera serta hati kita untuk menyimak aspirasi anak-anak itu.”

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok