Warga Depok Dihimbau Tidak Resah Atas Permasalahan Penerbitan e-KTP

Warga Depok Dihimbau Tidak Resah Atas Permasalahan Penerbitan e-KTP

HarianDepok.com – Berita , Bagi masyarakat kota Depok yang telah melakukan perekaman data untuk Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) sampai dengan saat ini dihimbau agar dapat bersabar untuk menunggu dicetaknya e-KTP oleh pejabat terkait. Pasalnya sampai dengan saat ini blanko kosong untuk pembuatan e-KTP di Depok masih belum terpenuhi dengan baik.

Hal ini disebabkan oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih menunggu pengiriman blanko kosong dan beberapa logistik pendukung lainnya dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selaku instansi yang ditunjuk pemerintah pusat dalam pelaksanaannya. Agar tidak terjadi kekisruhan atas permasalahan tersebut, pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berinisiatif membuat surat keterangan pengganti KTP sementara yang ditandatangani oleh Kepala Disdukcapil.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Depok, Misbahul Munir mengatakan, bahwa keadaan tersebut memang telah terjadi beberapa pekan terakhir ini yang dimana pihaknya sampai dengan saat ini masih belum mendapatkan blanko dan perangkat logistik lainnya dari pusat dikarenakan masih dalam proses.

Untuk itu, pihaknya mengaku bahwa untuk pencetakan dan penerbitan e-KTP akan segera dimulai kembali pada Agustus 2016 mendatang yang diperkirakannya permohonan permintaan blanko kosong untuk mencetak e-KTP akan sampai dan diterima oleh pihaknya. Guna mengantisipasi terjadinya permasalahan baru, pihaknya juga akan memberlakukan surat keterangan pengganti sementara KTP yang bentuknya mirip dengan KTP dan ditandatangani oleh Kadisdukcapil kota Depok.

Sementara itu, Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan bahwa dirinya menghimbau kepada seluruh jajaran di Disdukcapil kota Depok agar dapat segera menyelesaikan permasalahan tersebut secepat mungkin agar unit pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan optimal. “Tolong cek dan tanyakan lagi masalah kekurangan blanko untuk pencetakan e-KTP,” tuturnya.

Meski demikian, Idris juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak resah terhadap permasalahan ini. Namun pihaknya mengaku akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki dan menangani permasalahan tersebut secepat mungkin mengingat program One hour One Day Service yang hingga kini masih terus diupayakannya untuk terwujudkan dengan baik di seluruh wilayah kota Depok.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)