Satpol PP Kota Depok Giat Laksanakan Penertiban Spanduk dan Reklame Liar

Satpol PP Kota Depok Giat Laksanakan Penertiban Spanduk dan Reklame Liar

HarianDepok.com – Berita , Menjamurnya kembali spanduk dan reklame liar yang terpasang di sejumlah wilayah kota Depok tidak membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Depok berdiam diri yang diketahui pada Senin kemarin telah kembali aktif melancarkan kegiatan penertiban  di sejumlah lokasi rawan dijadikannya tempat reklame dan spanduk liar dipasang.

Sejumlah lokasi yang diindikasikan banyak spanduk dan reklame liar diantaranya adalah Jalan Raya Gandul, Cinere, Jalan Transyogi Cibubur, Jalan Parung dan beberapa titik lokasi lainnya. Dari kegiatan penertiban tersebut, sejumlah petugas berhasil mengamankan sedikitnya puluhan spanduk liar yang terpasang di Jalan Raya Gandul.

Kegiatan penertiban spanduk dan reklame liar kali ini sengaja dilakukan sebab keberadaannya dianggap telah melanggar tata tertib dan merusak nilai estetika kota sehingga perlu dilakukan tindakan tegas dengan melepas paksa spanduk dan reklame liar tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Nina Suzanna mengatakan pihaknya selepas liburan panjang pada pekan lalu pihaknya kini telah kembali melakukan kegiatan penertiban ke sejumlah titik lokasi terindikasi rawan dijadikannya tempat spanduk dan reklame liar dipasang.

Ia menjelaskan, keberadaan spanduk liar yang kini kembali menjamur di sejumlah wilayah di kota Depok telah terjadi kembali sejak beberapa pekan terakhir. Agar spanduk liar tidak menjamur dan bertambah, pihaknya kini mengaku akan terus memonitoring ke sejumlah wilayah dan segera melakukan penertiban terhadap reklame dan spanduk liar yang berdiri tidak memiliki izin.

“Pihak kami akan rutin melakukan monitoring ke sejumlah lokasi dan apabila memang diketahui adanya spanduk dan reklame liar di lokasi tersebut, maka pihak kami akan segera melakukan penertiban,” tuturnya, Kamis (21/07/2016).

Ia mengungkapkan, terhitung sejak awal tahun 2016 lalu sampai dengan saat ini, pihaknya telah berhasil mengamankan sedikitnya 800 spanduk dan reklame liar dari sejumlah titik lokasi rawan terindikasi terpasangnya reklame dan spanduk liar seperti di sepanjang Jalan Transyogi Cibubur dan Jalan Raya Gandul, Cinere.

“Semua spanduk dan reklame liar yang kami berhasil tertibkan berasal dari sejumlah jalan protokol kota dan beberapa jalan lingkungan di wilayah kota Depok. Mereka yang kami tertibkan sudah diketahui tidak berizin,” jelasnya.

Meski kerap main kucing kucingan terhadap para pelaku, pihaknya mengaku akan terus melakukan kegiatan penertiban spanduk dan reklame liar secara rutin ke sejumlah lokasi terindikasi rawan menjamurnya spanduk dan reklame liar. “Pihak kami tidak akan pernah merasa bosan melaksanakan penertiban,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya berjanji akan selalu berkonsisten terus melakukan kegiatan penertiban spanduk dan reklame liar yang bertebaran dan kerap mengganggu di sejumlah wilayah di kota Depok. Selain mengaku akan terus berupaya menjaga ketertiban umum diwilayahnya, pihaknya pun juga mengaku akan melakukan pemusnahan spanduk dan reklame liar dengan harapan dapat memberi efek jera terhadap para pelaku.

“Semuanya spanduk liar dan reklame tak berizin yang berhasil kami amankan, kami akan musnahkan,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)