Ingin Ubah Font Percakapan di WhatsApp? Begini Caranya!

Ingin Ubah Font Percakapan di WhatsApp? Begini Caranya!

HarianDepok.com – Tekno – Aplikasi , Aplikasi chating WhatsApp selalu inovatif dalam memperkaya fitur-fiturnya. Usai menghadirkan fitur teks tebal miring (bold and italic), belum lama ini layanan pesan instan yang ikonik dengan warna hijau tersebut meluncurkan kembali fitur baru di mana pengguna bisa mengganti font percakapan. Fitur ini sebetulnya belum terlalu digaungkan WhatsApp. Walau demikian, kamu sudah bisa menggunakan fitur tersebut.

Caranya juga cukup mudah, namun perlu diingat bahwa font yang bisa diganti hanya satu jenis, yaitu “FixedSys”. Seperti yang dilansir Mirror, Rabu (20/07/2016), untuk mengganti font menjadi FixedSys sangat praktis. Caranya hanya dengan menambahkan satu jenis karakter sebelum dan sesudah kalimat yang ingin dikirim.

Ingin Ubah Font Percakapan di WhatsApp? Begini Caranya!

Yang perlu kamu lakukan hanyalah menambah karakter `sebanyak tiga kali pada sebelum dan sesudah kalimat. Contohnya, jika ingin mengganti font kalimat ‘apa kabar?’ Maka kamu hanya perlu memberikan karakter seperti “`apa kabar?“`. Voila! pesan yang dikirim akan berubah menjadi font baru. Khusus bagi pengguna iPhone, kamu pasti tidak akan menemukan karakter ` di keyboard. Oleh karena itu, jika ingin mengganti font maka kamu harus mengunduh keyboard lain di AppStore.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: