Kodim 0508 dan Polres Depok Patroli Bersama Demi Menjaga Keharmonisan

HarianDepok.com | Berita Depok – Inilah bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Kodim 0508 dan Polres Depok dengan melaksanakan tugas patroli bersama . Aktivitas ini memang tidak sering terjadi akan tetapi dengan beberapa kejadian yang sedang memanas antara kesatuan TNI dan POLRI beberapa waktu ini , Patroli bersama yang di gelar oleh Kodim 0508 dan Polres Depok sangat bagus guna menjaga sinergi kelembagaan antara TNI-Polri, serta menjaga ketahanan keamanan di wilayah Depok, Kodim 0508 bersama Polresta Depok menggelar aksi patroli bersama.

Dengan melibatkan personil dari masing-masing institusi, kegiatan akan dilangsungkan selama dua hari, Sabtu (9/3) dan Minggu (10/3). Fokus patroli mencakup seluruh wilayah Depok, yang terdiri dari sebelas kecamatan dan 63 kelurahan.

Patroli keamanan pun berlangsung serentak dan bersama-sama, tidak hanya pada tingkatan Kodim 0508 dengan Polresta Depok, namun juga menyeluruh hingga tingkatan Koramil dan Polsek.

Seperti yang di katakan oleh Dandim 0508, Letkol (Inf) Moch Zamroni, menegaskan bahwa kegiatan bersama kali ini merupakan rangkaian sinergitas kedua institusi dalam konteks pengamanan kewilayahan. Ini merupakan langkah preventif munculnya setiap potensi instabilitas keamanan di wilayah Depok.

Dalam kesempatan kali ini, satu pleton personil Kodim 0508 dikerahkan untuk secara bersama sama dengan instansi kepolisian setempat.

” Kita bersama rekan rekan dari Polres Depok, secara koordinatif saling bahu membahu memberikan rasa aman bagi masyarakat Depok,” tegasnya.

Zamroni menambahkan, patroli bersama kali ini merupakan budaya kedua institusi yang memang sudah sejak lama menjaga sinergitas dalam mewujudkan stabilitas keamanan di Depok.

“Ini bukan hal baru bagi kami. Sebelumnya, patroli bersama kerap dilakukan antara Kodim 0508 dengan Polresta Depok,” tutupnya.

[adm/HD/DK/OZ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)