Rotasi Jabatan di Tubuh Pemkot Depok Akan Segera Dimulai

Rotasi Jabatan di Tubuh Pemkot Depok Akan Segera Dimulai

HarianDepok.com – Berita , Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dalam upayanya menggerakkan roda pertumbuhan kota Depok khususnya di sektor pelayanan masyarakat saat ini berencana akan melakukan rotasi besar besaran terhadap puluhan kepala dinas yang ada di seluruh kota Depok dengan maksud agar dapat mengoptimalisasi kinerja seluruh instansinya agar dapat bergerak lebih baik lagi.

Rencana tersebut diperkirakan akan dilaksanakan pada Agustus 2016 mendatang yang dimana akan merombak struktur organisasi sejumlah dinas yang ada mulai dari kepala hingga beberapa jabatan strategis lainnya. Rencana inipun dikabarkan bakal menjadi mimpi buruk bagi sejumlah pejabat yang khawatir kehilangan jabatannya.

Menurut informasi yang didapatkan dari indopos news bahwa dari sumbernya yang dapat dipercaya mengatakan rencana tersebut akan menjadi kekhawatiran bagi kepala dinas di era Nur Mahmudi Ismail yang dulu pernah menjabat sebagai Walikota Depok. “Memang benar pada Agustus nanti akan ada rotasi kepala dinas,” tutur sumber indopos news belum lama ini.

Beberapa nama yang sudah masuk ke dalam daftar rotasi pun kini dikabarkan mulai merapatkan diri ke Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dengan harapan jabatan mereka tidak dicopot atau dirotasi.

Adapun alasan akan adanya rotasi jabatan di tubuh pemerintahan kota Depok diduga disebabkan oleh masih banyaknya kursi jabatan yang tidak sesuai dengan kriteria yang mendudukinya sehingga diperlukan adanya rotasi jabatan dengan harapan kinerja dinas atau instansi yang dirombak dapat bekerja lebih optimal.

Selain bertujuan memaksimalkan unit pelayanan masyarakat yang ada, rotasi jabatan ini juga dimaksudkan agar dapat memperbaiki performa Pemkot Depok dalam membangun kota agar terus berkembang sehingga dapat terwujudkan kota Depok yang mandiri ekonomi dan sejahtera.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: