Studio Arsitektur Prancis Buat Rak Serbaguna

Studio Arsitektur Prancis Buat Rak Serbaguna

HarianDepok.com – Properti , Cut Arsitektur Studio asal Prancis, memberikan ide yang menarik untuk mengisi rumah dan apartemen Anda. Alih-alih menggunakan furnitur siap pakai, Cut Arsitektur merancang logam arsitektur yang dapat digunakan sebagai rak buku, rak display, dan furnitur. Di dapur, studio menggunakan konsep yang sama untuk menciptakan ruang untuk memasak.

Hasil Cut Arsitektur ini berasal dari permintaan klien untuk merenovasi interior salah satu perumahan di Arrondissement 6, Paris. Apartemen yang terletak di lantai dua ditempati oleh suami dan istri dan dua anak. Ia diminta untuk mengubah interior apartemen dengan sangat ekstrim.

“Re-use apartemen tempat ia dibesarkan, klien meminta kami untuk mendesain ulang apartemennya, Sehingga ia merasa benar-benar berbeda,” kata arsitek.

Cut Arsitektur memutuskan untuk menyingkirkan dinding partisi, menghapus kertas dinding (wallpaper), dan warna dinding posterior dengan putih. Hal ini efektif untuk merasa lebih lega. Cut Arsitektur juga mengamplas lantai kayu namun tetap tak menghilangkan pintu, jendela, dan perapian.

Sementara itu, arsitek juga menciptakan kontinuitas dalam apartemen dengan memasukkan struktur besi. Mereka menempatkan struktur ini dalam objek hampir semua ruangaan. Struktur paling besar berada di ruang tamu dan dapur. Selain itu, mereka juga menempatkan struktur serupa di wilayah yang pernah digunakan sebagai koridor.

Hasil kerja Cut Arsitektur ini terbilang sukses. Karena kerangka yang dibuat tampaknya berpadu serasi dengan seluruh apartemen. Cat bingkai logam dengan warna yang sama seperti dinding dan membuat struktur terlihat lebih “ringan” dan tampaknya tidak memenuhi ruangan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: