KBRI Brussels Adakan Pameran Seni Fotografi di Belgia

KBRI Brussels Adakan Pameran Seni Fotografi di Belgia

HarianDepok.com – Entertaiment , Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussels, Belgia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Oostende menggelar pameran foto untuk fotografer Eropa dan Indonesia dari komunitas Stylus Photo Gallery, pekan lalu. Sebanyak 120 foto yang ditampilkan menampilkan keragaman keyakinan dan budaya.

“Perspektif agama, budaya, dan keanekaragaman bahasa di Indonesia sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat Uni Eropa yang saat ini sedang mencari untuk model multikulturalisme antara pasang naik masalah imigran, termasuk komunitas Muslim yang berkembang di Uni Eropa dan sekitarnya,” ungkap Duta Besar Indonesia untuk Beligia, dalam siaran pers.

Pada 2013 laporan tahunan Parlemen Eropa mengeluarkan kebijakan bahwa Indonesia dianggap menjadi kontributor mencari model multikulturalisme.

“Indonesia dapat menjadi model yang baik bagaimana minoritas dapat hidup bersama, akrab dan selalu berdampingan” kata dr. Elmar.

Sejak 2012, Indonesia telah menawarkan beasiswa Interfaith Indonesia (IIS) kepada para peserta dari Uni Eropa yang bekerja untuk para pembuat kebijakan Uni Eropa untuk Indonesia pada hak asasi manusia dan demokrasi.

“Tentu saja kami sangat senang mengelar acara ini, dan kami berharap dengan adanya acara ini kaum minoritas bisa lebih mengekspresikan diri tanpa takut dan malu-malu,” sambungnya.

Pada September mendatang, KBRI di Brussels bekerja sama dengan Departemen Agama Indonesia untuk menandatangani MOU dengan Universitas Katolik Leuven. MOU ini dimaksudkan untuk meluncurkan Master pertama (S2) Program Studi Islam di universitas.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok