Hari Pertama Masuk Sekolah Sejumlah Jalan Utama Kota Macet Parah

Hari Pertama Masuk Sekolah Sejumlah Jalan Utama Kota Macet Parah

HarianDepok.com – Berita , Hari pertama masuk sekolah yang dimulai pada Senin 18 Juli 2016 menjadi salah satu hari dimana sejumlah ruas jalan protokol di wilayah kota Depok dibanjiri oleh kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan yang parah seperti di jalan Margonda Raya, Depok yang kini tingkat kemacetannya sudah diambang memprihatinkan terlebih lagi dengan dimulainya aktivitas sekolah dan lainnya sehingga tak pelak jalan tersebut terjadi kemacetan yang cukup parah.

Ditambah lagi dengan adanya penambahan penduduk dari luar kota Depok membuat kepadatan kota penyangga ibukota Jakarta ini terasa begitu sesak akibat kurang berimbangnya antara laju pembangunan kota dengan pertumbuhan penduduknya. Oleh sebab itulah perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah setempat untuk dapat segera menanggulangi permasalahan tersebut sehingga dapat menekan tingkat kemacetan dan kepadatan penduduk kota..

“Pada pekan terakhir liburan panjang kali ini banyak sekali dimanfaatkan oleh sejumlah warga untuk bersilaturahmi berkunjung ke rumah sanak saudara dan tetangga usai melakukan kegiatan mudik. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi untuk menyambung tali kekeluargaan yang lebih erat. Hal positif ini juga berdampak kepada macetnya arus lalu lintas di kota Depok yang sampai dengan saat ini terjadi kembali,” tutur Soleh, Warga Pasar Agung, Depok, Minggu (18/07/2016).

Selain jalan Margonda Raya, H Juanda dan Sawangan, beberapa jalan utama kota Depok pun juga telah terjadi kemacetan yang cukup parah seperti di ruas jalan Arief Rachman Hakim, Dewi Sartika dan jalan raya Sersan Aning. Selain disebabkan oleh beberapa hal tersebut, kemacetan yang terjadi juga disebabkan oleh masih banyaknya warga yang memanfaatkan kendaraan pribadi untuk melakukan aktivitasnya sehingga penumpukan kendaraan terus terjadi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, pihaknya dalam menanggulangi kemacetan yang terjadi di wilayah kota Depok usai liburan panjang kali ini mengaku akan menerjunkan sejumlah anggotanya ke beberapa lokasi rawan kemacetan guna membantu aparat kepolisian lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang ada sehingga penumpukan kendaraan dapat berkurang.

“Pihak kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di beberapa ruas jalan utama kota dengan mengerahkan sejumlah anggota kami untuk terjun kelapangan guna membantu pihak kepolisian mengatur arus lalu lintas,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)