Roy Suryo: Indonesia Berkesempatan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Roy Suryo: Indonesia Berkesmpatan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022.

HarianDepok.com – Olahraga , Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung biaya administrasi provinsi Bali untuk membangun stadion kelas dunia yang berlokasi di Cengkiling, Desa Pecatu, Kab. Badung, Bali.

Roy Suryo mengatakan dengan pembangunan stadion tersebut, Indonesia akan mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

“Kesempatan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 masih terbuka. Selain itu, Bali akan membangun stadion bertaraf internasional yang tentu saja bisa dijadikan kota kebanggaan” harapnya kepada wartawan.

Menurutnya, Bali merupakan salah satu dari lima provinsi yang diharapkan dapat memenuhi kreteria FIFA (Federation Internationale de Football Association) persyaratan untuk menjadi tempat berlangsungnya acara.

Lelaki dengan kumis hitam ini juga menambahkan bahwa kemungkinan besar Indonesia akan menjadi tuan rumah acara tersebut pada tahun 2022.

Namun, Indonesia tidak bisa seorang diri menjadi tuan rumah FIFA karena membutuhkan 20 stadion kelas dunia.

“Kita bisa bermitra dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, atau bahkan Singapura,” tambah Suryo.

Dia menjelaskan bahwa Indonesia hanya akan mampu memfasilitasi lima stadion internasional tingkat, yang akan berlokasi di Jakarta, Jawa Barat, dan Palembang (Sumatera Selatan), termasuk Bali, jika pemerintah menegaskan untuk membangun stadion.

Selain itu, kementerian juga mengharapkan Indonesia menjadi tuan rumah Formula One World Championship, kelas tertinggi dari satu kursi balap mobil.

Kementerian telah melakukan studi dan telah mengunjungi sirkuit di Australia dan Sepang.

“Mari kita bersama-sama berdoa agar harapan ini dapat dengan lancar dicapai, sehingga Indonesia diterima di forum internasional untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia,” tambah Roy Suryo.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten