Pelebaran Jalan Mandor Maryono Depok Masih Terkendala

Pelebaran Jalan Mandor Maryono Depok Masih Terkendala

HarianDepok.com – Berita , Proyek pelebaran jalan Mandor Maryono, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Depok yang telah dilaksanakan sejak awal Ramadhan kemarin sampai dengan saat ini pengerjaannya masih terkendala oleh pembebasan lahan milik warga setempat sehingga hingga kini proyeknya berjalan lambat.

Menurut data yang berhasil didapatkan oleh awak media dilapangan, baru ada beberapa titik saja yang pengerjaannya sudah dilaksanakan. Namun, masih ada beberapa titik lagi yang belum sepenuhnya dikerjakan dikarenakan masih menunggu kesepakatan seluruh warga setempat untuk merelakan lahannya untuk digunakan sebagai jalan umum.

Lurah Ratujaya, Achmad Subandi mengatakan, pihaknya amat berterimakasih kepada sejumlah warga yang telah merelakan sebagian kecil lahan miliknya untuk dijadikan sebagai jalan umum. “Kami sangat mengapresiasikan kepada warga yang ada di sepanjang Jalan Mandor Maryono yang telah bersedia memberikan sebagian kecil tanah halamannya untuk digunakan dan dijadikan jalan umum,” tuturnya, Minggu (17/07/2016).

Ia menjelaskan bahwa jalan tersebut yang kini sudah menjadi jalur alternatif kondisinya sangatlah sempit dan hanya dapat dilewati oleh satu kendaraan roda empat saja sehingga kerap menimbulkan kemacetan apabila ada dua kendaraan roda empat yang melintas dari kedua sisinya. Dengan adanya pelebaran jalan dilokasi tersebut, diharapkan dapat bisa memberikan kenyaman kepada warga dan pengendara yang melintas, khususnya roda empat.

Agar hal tersebut dapat terwujudkan, proyek pelebaran di jalan tersebut membutuhkan lahan tambahan dengan lebar kurang lebih sekitar 60 sentimeter. Meski hanya membutuhkan sebanyak jumlah tersebut, ada beberapa warga yang dengan sukarela memberikan tanahnya dengan luas satu meter untuk digunakan sebagai jalan umum.

Selain banyak sekali dampak positif yang didapatkan seperti mampu mengurai kemacetan apabila arus lalu lintas dalam kondisi padat ramai, ada beberapa hal positif lain yang juga dapat diperoleh dari pelebaran jalan yaitu mampu mendongkrak perekonomian penduduk sekitar sehingga dapat sejahtera dikarenakan mobilitas di lingkungan tersebut cukup ramai.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)