Setelah Kembangkan Program Siri, Apple Malah Dilarang Masuk Cina

Setelah Kembangkan Program Siri, Apple Malah Dilarang Masuk Cina.

HarianDepok.com – Tekno , Apple merencanakan untuk menyajikan fitur suara Siri-perintah dalam versi desktop Mac OS X. Apple Insider melaporkan bahwa raksasa teknologi ini telah mematenkan aplikasi pribadi untuk para pengguna desktop.

PC Mag, dalam laporannya, menulis bahwa Siri untuk desktop akan dihubungkan dengan antarmuka digital. Selain itu, aplikasi bekerja melalui suara, gerakan, dan perintah touch. Hal ini juga don fitur mendikte-to-type, yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan teks tertulis lebih cepat.

Namun, masih belum ada tanggal yang ditetapkan untuk memasukkan fitur digital di OS X-nya. Meski begitu, Asisten Virtual fitur mulai mendapatkan tempat di dunia teknologi karena membantu para penyandang aksesibilitas.

Sementara di Cina, setelah aplikasi seperti Line dan KakaoTalk, akhirnya pemerintah China melarang penggunaan produk Apple lainnya.

Ada 10 produk Apple yang telah dihapus dari daftar rekomendasi pemerintah China, diantaranya adalah iPad, iPad Mini, Macbook Air dan Macbook Pro.

Pada Juli, beberapa gadget dan komputer dibebaskan dari daftar pengadaan pemerintah Cina, alasan itu dikatakan terkait dengan masalah keamanan nasional.

Penggunaan larangan produk Apple berlaku di semua departemen pemerintah pusat dan daerah di Cina.

Menanggapi hal tersebut, Apple mengatakan pihaknya memiliki komitmen untuk menjaga privasi pelanggannya. “Bisnis kami tidak bergantung pada pengumpulan data privas penggunanya, tentu saja perusahaan kami tidak seperti perusahaan lain,” ucap Apple dalam sebuah laporan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)