Kombes Gadungan di Tangkap Polisi Depok

Kombes Gadungan di Tangkap Polisi Depok

HarianDepok.com – Berita , Baru baru ini pihak Kepolisian Kota Depok telah berhasil membekuk seorang pria yang berprofesi sebagai polisi gadungan di rumah kontrakannya yang berlokasi di daerah Kelapa Dua, Depok pada Jum’at 15 Juli 2016 kemarin. Keberhasilan ini diprakarsai oleh adanya laporan dari sejumlah masyarakat yang mengaku resah dengan perilaku sang polisi gadungan.

Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan yang lebih parah, akhirnya pihak kepolisian kota Depok terpaksa mengamankan Andriawan (38th) terduga sebagai polisi gadungan yang acap kali melancarkan aksinya ke sejumlah tempat sehingga merugikan banyak masyarakat.

Kepala Polresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan, bahwa suksesnya rencana penangkapan tersebut berkat adanya laporan dari beberapa warga yang mengaku resah dan khawatir terhadap ulah polisi gadungan yang kerap kali melakukan usaha penipuan di sekitar lokasi tempat tinggalnya.

“Ya benar, pelaku kami berhasil amankan berkat adanya laporan dari warga yang mengaku resah dan khawatir terhadap ulah polisi gadungan di lingkungan tempat tinggalnya,” tuturnya, Sabtu (16/07/2016).

Harry menuturkan, terungkapnya kasus tersebut diawali dengan adanya laporan daru seorang warga yang tinggal di dekat kawasan Universitas Gunadharma, Depok yang melaporkan akan adanya oknum polisi berpangkat Komisaris Polisi berulah dan kerap kali menipu beberapa korban termasuk dirinya sendiri.

“Motif pelaku dalam menjalankan usahanya menipu sejumlah korbannya yang kebanyakan berada di sekitar lingkungan rumah kontrakannya. Perihal tersebut dilakukannya untuk mempermudah tindak tanduknya seperti membawa sejumlah wanita ke rumah kontrakannya dan melakukan penipuan tanpa harus dicurigai oleh orang sekitar,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, pelaku dalam kesehariannya kerap menggunakan kaos  bertuliskan ‘Turn Back Crime’ dengan bertuliskan Sat Reskrim Agung Bachtiar SH.MHT guna memperdaya para calon korban dan orang sekitar sehingga dirinya dapat leluasa menjalankan aksinya tersebut.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang diantaranya adalah dua kartu ATM BRI, tiga Kartu Kredit BCA, uang tunai sebesar 584.000 rupiah, lencana kepolisian, satu unit HT berikut dengan chargernya dan empat buah tiket commuter line.

Sampai dengan saat ini, petugas masih terus menyelidiki dan menggali informasi dari pelaku atas perbuatannya yang menjadi polisi gadungan. Rencananya, pihak kepolisian dalam waktu dekat ini berencana akan segera melimpahkan kasus tersebut ke meja hijau agar dapat diadili.(Izl)

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok