Pemkot Depok Kekurangan Blanko Kosong dan Tinta Untuk Menerbitkan e-KTP

Pemkot Depok Kekurangan Blanko Kosong dan Tinta Untuk Menerbitkan e-KTP

HarianDepok.com – Berita , Masih banyaknya warga kota Depok yang hingga kini masih belum juga mendapatkan Kartu Identitas Penduduk (KTP) menjadi permasalahan yang harus dapat segera diselesaikan oleh instansi terkait agar dapat mensukseskan lancarnya kegiatan pendataan penduduk oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok dalam waktu dekat ini.

Namun, dikarenakan oleh adanya kendala yang dihadapi oleh Pemkot Depok dalam mengatasinya seperti belum diterimanya blanko kosong KTP dan peralatan pendukung lainnya dari pemerintah pusat menjadi faktor dimana Disdukcapil kota Depok harus dapat memutar otak agar kegiatan pendataan dan management kependudukannya baik.

“Kekosongan media untuk penerbitan KTP tengah kami ajukan ke pihak DPRD Kota Depok agar dapat segera dipenuhi. Ya masih banyak warga Depok yang belum memiliki e-KTP akibat itu, namun pihak kami terus berupaya berkoordinasi dengab pihak pihak terkait agar blanko kosong KTPdan yang lainnya dapat  terpenuhi,” tuturnya, Sabtu (16/07/2016).

Ia menjelaskan, adanya keterlambatan dalam penerbitan e-KTP saat ini disebabkan oleh belum adanya blanko dan tinta tambahan dari pihak Kementerian Dalam Negeri. Maka daripada itulah sampai dengan saat ini masih banyak warga kota Depok yang belum memiliki e-KTP. Untuk itulah Munir menghimbau kepada seluruh warga Kota Depok yang telah melakukan perekaman  identitas agar dapat bersabar diri.

Meski demikian, pihaknya mengaku akan segera melakukan pencetakan dan penerbitan e-KTP kepada warga yang sebelumnya telah melakukan perekaman data identitas diri di kelurahan setempat apabila pihaknya telah menerima blanko kosong dan tinta dari pihak terkait. Namun, ia juga menegaskan kepada warga yang masih belum melakukan perekaman identitas diri, maka harus segera melaksanakannya paling lambat sampai dengan September 2016 mendatang.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)