Terkait ISIS, AS Lancarkan Bomb Ke Langit Irak

Terkait ISIS, AS Lancarkan Bomb Ke Langit Irak

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pesawat-pesawat tempur AS membom pejuang pemberontak berbaris di ibukota Kurdi Irak pada hari Jumat setelah Presiden Barack Obama mengatakan Washington harus bertindak untuk mencegah “genosida”.

Pejuang ISIS, yang telah dipenggal dan disalib tawanan di drive mereka, telah maju ke dalam wilayah Arbil, ibukota wilayah Kurdi Irak dan banyak perusahaan-perusahaan minyak AS.

Mereka juga telah menguasai bendungan terbesar Irak, pihak berwenang Kurdi dikonfirmasi pada hari Jumat, yang memungkinkan mereka membanjiri kota dan memotong pasokan air dan listrik.

Pentagon mengatakan dua F / A-18 pesawat dari kapal induk di Teluk telah menjatuhkan bom 500-pon dipandu laser pada artileri dan serangan udara lainnya telah ditargetkan posisi motar para pejuang ‘dan konvoi Negara Islam.

Obama resmi melancarkan serangan udara pertama AS ke Irak dengan alasan tindakan untuk menghentikan kemajuan Islam, penarikan semua pasukan ini terjadi pada tahun 2011, selain itu untuk melindungi Amerika dan menjaga ratusan ribu warga Kristen dan anggota minoritas lainnya yang melarikan diri dari kejaran anggota ISIS.

Amerika Serikat juga turun memberikan bantuan kepada anggota sekte Yazidi kuno, puluhan ribu di antaranya berkumpul di gurun gunung mencari perlindungan dari para pejuang yang telah memerintahkan mereka untuk berganti agama atau mati.

“Yah, hari ini Amerika akan datang untuk membantu.”

“Kita dapat bertindak dengan hati-hati dan bertanggung jawab untuk mencegah tindakan potensial genosida,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)