Keluarga Nelson Mandela Ajak Warga Berdemo Tuntut Israel

Keluarga Nelson Mandela Ajak Warga Berdemo Tuntut Israel.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Keluarga Nelson Mandela telah menyatakan dukungan untuk Palestina. Mandla Mandela, cucu mantan presiden akhir Mandela mengatakan keluarganya selalu ada didepan rakyat Palestina guna mendapatkan kebebasannya.

Seperti laporan yang di himpun media, Mandela, yang juga kepala Dewan Adat Mvezo menyatakan untuk selalu ingat sikap kakeknya.

“Kakek saya selalu bergairah tentang penyebab Palestina dan ia digunakan untuk selalu menyatakan bahwa kebebasan Afrika Selatan tidak lengkap tanpa kebebasan Palestina, rakyat kami dan Palestina mempunyai hubungan spiritual yang sangat kental” kata Mandela.

Untuk mengungkapkan dukungannya, Mandla mengumpulkan puluhan ribu demonstran di CBD Kaizer-Gracht Street. Dia juga mengumpulkan pernyataan publik guna menuntut perdamaian dan persamaan hak di Palestina.

Para demonstran mulai berkumpul di Keizers-Gracht Street, bernyanyi dan menyerukan kebebasan Palestina. Mereka membawa selembar kain yang diisi dengan tanda tangan menyatakan dukungan untuk Palestina. Bukan hanya itu, beberapa anggota demostran bahkan menggelar tetrikal sederhana yang menggambarkan kekejaman Israel terhadap Palestina.

“Aku di sini hari ini untuk mendukung pemerintah damai di Palestina, kebebasan semua orang, hak yang sama untuk semua, tidak hanya ke beberapa pemukim Israel. Eksklusif, menyerahkan lahan kepada rakyat. Biarkan semua orang berbagi tanah, hidup sebagai satu bangsa,” kata seorang pengunjuk rasa.

Konflik Israel dan Palestina sudah berlangsung cukup lama dan kembali meletus setelah beberapa tentara Hammas terlibat perang dengan tentara Israel.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)