Walikota Depok Dorong PNS Ngebut Kerja di Hari Pertama Usai Liburan Panjang

Walikota Depok Dorong PNS Ngebut Kerja di Hari Pertama Usai Liburan Panjang

HarianDepok.com – Berita , Pada pekan pertama usai liburan panjang lebaran belum lama ini disikapi oleh Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dengan meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di wilayah kota Depok untuk dapat langsung bekerja seperti biasa melayani masyarakat.

Hal ini ditegaskannya karena pada masa inilah yang menurutnya paling tepat untuk mengaplikasikan hasil dari ibadah yang dilakukan pada bulan Ramadhan kemarin sehingga unit pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Terlebih lagi dengan adanya liburan panjang yang diberikan pemerintah pusat, yang harus menjadi dorongan agar kinerja seluruh PNS dapat lebih baik lagi.

Arahan tersebut dilontarkannya langsung pada saat dirinya tengah memimpin upacara yang diselenggarakan di lingkungan Balaikota Depok pada Senin (11/07/2016) kemarin. Pada upacara tersebut, terlihat ratusan PNS berikut dengan jajaran pejabat SKPD terkait turut menyimak arahan yang diberikan.

“Syukur Alhamdulillah pada hari pertama bekerja usai liburan panjang lebaran, PNS banyak yang ikut hadir untuk melaksanakan apel pagi bersama. Inilah bentuk semangat kita dalam melayani masyarakat. Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh rekan rekan agar lebih optimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Melihat akan kondisi PNS yang amat sangat antusias mendengarkan arahan dan instruksi yang diberikannya pada pidato singkat diupacara tersebut, Idris mengaku amat sangat mengapresiasikan hal tersebut yang dimana diakuinya sebagai salah satu langkah konkret kemajuan pemerintah dalam membangun dan melayani kota.

“Saya mengapresiasi semua PNs yang hadir di hari pertama kerja ini,” katanya.

Selain mengapresiasikan kehadiran para PNS pada hari pertama kerja, Idris pun menyempatkan diri untuk bersilaturahmi kepada seluruh pegawai dan yang lainnya di suasana lebaran yang masih amat terasa.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Sri Utomo menegaskan bahwa pihaknya akan menindaktegas para pegawai yang mangkir dari kewajibannya dengan cara menghapus sejumlah tunjangan para pegawai yang bolos kerja sesuai dengan kesalahan yang dibuat.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)