Tukang Cabul Bocah di Depok Berhasil Ditangkap Petugas

Tukang Cabul Bocah di Depok Berhasil Ditangkap Petugas

HarianDepok.com – Berita , Pihak kepolisian kota Depok di bawah kepemimpinan AKBP Harry Kurniawan dalam mengungkap kasus pencabulan anak dibawah umur di wilayahnya akhirnya menemui titik terang yang dimana belum lama ini pihaknya telah berhasil membekuk seorang pria bernama M Arsyad (26th) yang diduga sebagai pelaku penculikan dan pencabulan seorang anak berusia 10 tahun.

Arsyad berhasil digiring oleh petugas dari sebuah villa di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor yang diketahui sebagai tempat dirinya menahan dan mencabuli anak perempuan dengan bebas. Usai mendapati laporan dan akan adanya penyelidikan dari petugas terkait, pelaku akhirnya dapat ditangkap petugas pada Senin (11/07/2016).

Kepala Polresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan pelaku yang berhasil ditangkap oleh petugas diketahuinya pernah ditangkap oleh Bareskrim Polri akibat ulahnya yang dengan sengaja menyebarkan gambar guyonan Presiden Jokowi dengan maksud menghina pada beberapa waktu lalu. Pelaku yang hanya melakukan aksi pencabulan tersebut sendiri, berhasil diringkus petugas tanpa mendapatkan perlawanan yang berarti.

“Dari hasil penyelidikan sejumlah anggota kami dilapangan, pelaku pernah melakukan penghinaan Presiden Joko Widodo yang dengan sengaja menyebarluaskan ‘meme’ buruk di media sosial pada beberapa waktu lalu. Akibat ulahnya tersebut, pelaku akhirnya digiring Bareskrim Polri untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dimata hukum,” tuturnya, Selasa (12/07/2016).

Dari penjelasannya, pelaku yang dicurigai mengalami gangguan seksual tersebut diketahui telah merencanakan aksi penculikan seorang bocah perempuan yang berinisial F (10th) dari kolam renang anak yang berada di kawasan Cilodong, Depok. Usai berhasil membujuk buruannya, pelaku akhirnya langsung melarikannya ke sebuah villa di kawasan Puncak untuk dicabuli.

Pelaku yang saat ini sudah berhasil diamankan oleh petugas kini masih terus diselidiki motif kejahatannya. Pelaku dijerat dengan pasal berlapis yaitu undang undang tentang perlindungan anak dan kejahatan penculikan dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: