Satlantas Polresta Depok Lakukan Penyuluhan Tertib Lalu Lintas.

Satlantas Polresta Depok Lakukan Penyuluhan Tertib Lalu Lintas.

HarianDepok.com – Berita , Polisi lalu lintas Staf Dikyasa Depok, AIPT Poncho memberikan konseling tertib lalu lintas pada 250 siswa dari SMP N 3 Depok, Senin (11/8). Saran ini diberikan untuk mengurangi jumlah kecelakaann lalu lintas yang sering terjadi di Depok.

WHO mengatakan kecelakaan lalu lintas adalah pembunuh terbesar kedua setelah penyakit jantung dan TBC. 60 persen kecelakaan terjadi pada masa remaja.

“Bimbingan ini ditawarkan kepada para siswa agar bisa berlalulintas dengan tertib dan teratur. Dengan demikian, siswa tidak balapan di trek. Memiliki SIM C dan memakai helm SNI,” katanya.

Poncho juga mengatakan bahwa jalan raya bukan merupakan arena balapan. Jika memang ingin melakukan trek-trekan, silahkan lakukan di Sentul.

“Sudah ada Sirkuit Sentul. Jadi jangan balapan di jalanan,” katanya.

Kapsek SMP N 3, Komar Suparman sendiri mengatakan bahwa konseling ini harus rutin dilakukan dua kali setahun.

“Perluasan ini perlu dan penting, karena awal untuk mengenalkan anak pada pentingnya kesadaran lalu lintas yang tepat dan tertib lalu lintas dapat ditanamkan pada siswa di masa remaja,” jelasnya.

Sebelumnya, komisaris utama lalu lintas Kris Yoga memberikan data jumlah kecelakaan yang melibatkan siswa pmengalami penurunan 40 persen pada tahun 2012

Pada tahun 2012, ada 147 kasus kecelakaan. Sembilan tewas 56 luka berat dan 82 luka ringan. Pada 2013 ada 96 kasus kecelakaan, lima orang tewas, 39 luka berat dan 52 luka ringan.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)