Pokemon GO Tidak Bisa Dimainkan di ASUS ZenFone, Ini Penyebabnya!

Pokemon GO Tidak Bisa Dimainkan di ASUS ZenFone, Ini Penyebabnya!

HarianDepok.com – TechNews , Beberapa hari lalu Nintendo baru saja secara resmi meluncurkan sebuah game berplatform smartphone yang bernama Pokemon GO. Setelah beberapa hari perilisan, game yang menggunakan tema virtual reality ini menjadi heboh dan terkenal. Akan tetapi Pokemon GO hanya dirilis di berbagai negara saja seperti Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Tapi karena melihat begitu besar antusiasme para pecinta pokemon sehingga bagi mereka yang bertempat tinggal di negara yang belum kebagian-

rilis resmi Pokemon GO mencoba segala cara untuk bisa mendapatkan game tersebut. Sepertidi Indonesia misalkan banyak pengguna smartphone yang mengunduh file apk Pokemon GO di internet yang memang sudah tersedia. Namun ada satu hal yang dikeluhkan para pecinta Pokemon GO. Pasalnya bagi pengguna ponsel berbasis Intel seperti Asus ZenFone harus bersedih hati karena Pokemon GO tidak mensuport ponsel yang menggunakan chipset Intel.

Hal ini tentu saja menuai banyak protes dan pertanyaan mengapa harus demikian. Masalah yang sebenarnya adalah, pengembang game Pokemon GO memang tidak merancang gamenya untuk berjalan di perangkat smartphone yang memiliki basis arsitektur x86. Pokemon GO hanya bisa dijalankan di berbagai ponsel yang mayoritas memilii basis ARM.

Lalu hal ini menjadi perbincangan dan menuai banyak protes di kalangan pengguna smartphone berbasis Intel khususnya Asus ZenFone. Sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya menjadi kesalahan perangkat android yang berbasis Intel, namun yang menjadi pertanyaan adalah mengapa pengembang game Pokemon GO tidak sekalian mengoptimalkan game dari Nintendo ini untuk berjalan di smartphone berchipset Intel.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: