Hari Pertama Kerja, Suasana di Kota Depok Masih Terlihat Lenggang

Hari Pertama Kerja, Suasana di Kota Depok Masih Terlihat Lenggang

HarianDepok.com – Berita , Pasca libur lebaran yang kini sudah memasuki hari keempat menjadi hari pertama masyarakat kota Depok beraktivitas khususnya para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang wajib hadir dan bekerja usai mendapatkan libur panjang pada pekan lalu. Sejumlah titik kota pun terlihat ramai karena aktivitas kota sudah mulai kembali berangsur angsur normal.

Meski demikian, keramaian yang terjadi pada hari pertama kerja ini, tidak seramai seperti biasanya. Hal ini dikarenakan oleh masih banyaknya sejumlah warga kota yang belum kembali dari kampung halamannya. Keadaan ini pun terlihat di Stasiun Kereta Api, Depok Baru yang biasanya kerap dipadati oleh penumpang untuk bekerja.

Namun, karena suasana lebaran yang masih terasa hingga kini, keramaian dan kepadatan jumlah penumpang pun belum terlihat sepenuhnya. Di beberapa keramaian kota pun seperti Terminal, Pasar dan beberapa titik keramaian kota lainnya juga mengalami hal yang sama seperti halnya Stasiun Depok Baru.

Aktivitas warga diprediksikan akan kembali normal pada pekan depan yang dimana pada tanggal 18 Juli 2016 besok menjadi hari dimana para siswa sekolah baik itu tingkatan Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) memulai aktivitasnya di tahun ajaran baru.

Kepadatan jalan di sejumlah jalan jalan utama kota pun juga terlihat masih lenggang ramai lancar, belum terlihat akan adanya penumpukan kendaraan baik itu dari arah Depok menuju Jakarta maupun sebaliknya. Meski demikian, keadaan tersebut akan berangsur angsur kembali normal pada puncaknya pada pekan depan bersamaan dengan dibukanya sekolah tahun ajaran baru.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: