P2KP Kota Depok Siap Entaskan Kemiskinan

P2KP Kota Depok Siap Entaskan Kemiskinan

HarianDepok.com – Berita , Sehubungan dengan pengelolaan program penanggulangan kemiskinan perkotaan (P2KP) di Kota Depok, setiap daerah memiliki kesempatan untuk program. Seperti halnya di kabupaten RT 3/3 Grogol, yang mendapatkan bantuan dalam bentuk Posyandu, Minggu (2014/10/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala RT 03, Zaini mengatakan bahwa dia benar-benar mengatakan banyak terima kasih kepada kota Depok yang menyumbangkan dana untuk pembangunan Pos Pelayanan Terpadu tersebut. Mengingat diwilayahnya, sebelumnya tidak ada bangunan ini.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari pemerintah. Yang kemudian kita tidak bingung lagi ketika ingin mengadakan acara di posyandu. Sebelumnya, kami selalu menumpang,” jelasnya.

Pembangunan Posyandu ini direncanakan selesai pada 21 kerja. Anggaran yang diperoleh berdasarkan APBD sebesar 50 juta rupiah. Selain itu, pendanaan non-pemerintah juga didapat, yakni sebesar 29 juta 420 ribu rupiah. Depok sendiri pada tahun 2014 telah memiliki lebih dari 1.000 posyandu.

Sementara itu, wakil walikota Depok KH. M. Idris Abdul Shomad sangat berharap, dengan objek yang diberikan ini, masyarakat bisa lebih rutin, aktif dan antusias dalam melakukan kegiatan yang berbeda-beda. Kegiatan Kursus Terkait mempromosikan pembangunan Posyandu di Kota Depok.

“Baik berbagai kegiatan yang sebelumnya dilakukan di RW 03 orang dapat terus bergerak. Solidaritas dan saling tolong menolong serta gotong royong juga mampu menghasilkan nuansa baru untuk kemajuan bangsa. Selain itu juga bisa membuat Kota Depok lebih baik lagi,” harap Nur.

[adm/HD]

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)