Kepala BKD Kota Depok, Hapus Tunjangan PNS Yang Mangkir Kerja

Kepala BKD Kota Depok, Hapus Tunjangan PNS Yang Mangkir Kerja

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dibawah pimpinan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad bersitegas mengancam para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mangkir bolos kerja pasca libur lebaran dengan menghapus sejumlah tunjangan berikut diberikannya sanksi tegas lainnya.

Hal tersebut sengaja dilakukan guna mengatasi akan banyaknya pegawai bandel yang mangkir kerja usai liburan panjang lebaran.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Sri Utomo mengatakan bahwa penghapusan tunjangan dan beberapa sanksi tegas lainnya akan diberlakukan kepada PNS yang jumlah ketidakhadirannya telah mencapai 15 kali dalam satu tahun belakangan ini. Sanksi tegas lainnya pun juga akan ikut dijatuhkan apabila kesalahannya melebihi batas wajar.

Meski demikian, apabila ada PNS yang jumlah ketidakhadirannya kurang dari 15 kali, yang bersangkutan hanya mendapatkan sanksi berupa pemotongan tunjangan.

“Semuanya nanti akan diakumulasikan dengan jumlah hari ketidakhadiran. Apabila jumlahnya besar dan melebihi 15 hari maka tunjangannya tidak akan diberikan atau tidak dikeluarkan,” tuturnya kepada awak media, Senin (11/07/2016).

Dari keterangannya, sanksi tegas berupa penghapusan tunjangan pegawai tersebut atau pemotongannya hanya akan diberikan kepada PNS yang dengan sengaja lalai atau kerap absen tanpa keterangan yang jelas. Namun, untuk para PNS yang memang tidak hadir dengan menyertakan alasan tidak akan dikenakan sanksi tersebut.

“Pastinya kami akan mengecek dulu alasan ketidakhadirannya. Apa dikarenakan sakit atau hal lainnya. Apabila memang disertai dengan alasan yang jelas maka tidak akan dikenakan sanksi. Sebaliknya, apabila tidak menyertakan keterangan yang jelas maka sanksi tegas pun akan dijatuhkan kepadanya,” katanya.

Hari pertama kerja usai liburan panjang lebaran di tahun ini diawali dengan uparaca pagi yang dihadiri oleh ratusan PNS dari berbagai dinas dan instansi lainnya terlihat khusyuk dan tertib. Upacara yang dipimpin langsung oleh Walikota Depok, Idris Abdul Shomad usai melaksanakan upacara langsung bersalaman dengan para PNS untuk bersilaturahmi di suasana lebaran.

Selain Idris, sejumlah pejabat dari berbagai Dinas pun turut hadir menghadiri upacara tersebut yang digelar di lingkungan Balaikota Depok pada Senin 11 Juli 2016 pagi.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)