Dua Pria Mencurigakan dilaporkan Warga Ke Polresta Depok

Dua Pria Mencurigakan dilaporkan Warga Ke Polresta Depok

HarianDepok.com – Berita , Pihak kepolisian kota Deppk mengaku telah menerima laporan dari masyarakat akan adanya dua pria berbaju gamis yang bersikap mencurigakan pada saat berada di Depok Mall dan sempat menuju ke halte dekat Mapolresta Depok pada Sabtu 09 Juli 2016 kemarin.

Kedua pria tersebut dicurigai karena selain telah berkata kata kotor, mereka juga membawa tas jinjing yang juga mencurigakan dan diduga membawa bahan peledak. Pria yang mencurigakan tersebut dilaporkan warga juga ditenggarai oleh adanya pertanyaan yang kerap dilontarkan oleh kedua orang tersebut yang menanyakan keberadaan Mako Brimob.

Kepala Polresta Depok, Harry Kurniawan mengakui bahwa pihaknya sudah menerima laporan tersebut dari salah satu warga yang berprofesi sebagai sopir angkutan kota (Angkot) mengenai adanya dua orang yang mencurigakan.

Dari keterangan yang didapat dari warga, kedua pria tersebut naik angkot dari Terminal Kampung Rambutan dan turun di depan Depok Mall yang berlokasi di jalan Margonda Raya dan kerap menanyakan keberadaan lokasi Mako Brimob kepada sejumlah warga yang berpapasan langsung dengan mereka.

“Kami sudah menerima informasi itu dari warga. Dua orang yang mencurigakan itu turun di Depok setelah naik angkot dari terminal kampung rambutan,” kata Harry, Minggu (10/07/2016).

Harry mengaku sampai dengan saat ini, pihaknya masih terus menyelidiki dan mendalami akan adanya laporan tersebut guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Untuk memaksimalkan penyelidikan tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok untuk melakukan penjagaan ketat di lingkungan Mapolresta Depok.

“Menurut informasi dari warga, kedua orang itu kerap menanyakan keberadaan asrama Brimob dan juga sempat beberapa kali melontarkan kata kata kasar ke polisi di depan warga banyak. Selain daripada itu, tas jinjing yang dibawa oleh kedua pria tersebut juga menjadi bahan laporan yang dimana diketahui mengeluarkan sinar lampu kelap kelip dan suara aneh,” kata Harry.

Untuk itu, pihaknya pun langsung diterjunkan untuk berjaga jaga dengan dilengkapi rompi anti peluru dan senjata lengkap serta metal detektor untuk memeriksa seluruh barang bawaaan warga yang datang ke Mapolresta Depok. Pengamanan ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi akan adanya aksi teror terkait adanya laporan warga tersebut.

Atas adanya laporan yang diberikan oleh warga terkait akan adanya orang mencurigakan di kota Depok, Harry mengaku amat sangat mengapresiasikannya sehingga pihaknya dapat sedini mungkin mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti adanya aksi bom bunuh diri dan aksi teror lainnya yang amat sangat meresahkan warga.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: