Dua Remaja Usia Belasan Tahun di Depok Masuk RS Usai Tabrak Pohon

Dua Remaja Usia Belasan Tahun di Depok Masuk RS Usai Tabrak Pohon

HarianDepok.com – Berita , Dua remaja usia belasan tahun saat ini kondisinya kritis dan harus mendapatkan perawatan intensif dari pihak rumah sakit akibat luka yang didapatkannya usai menabrak pohon pinus yang berada di Jalan Raya Bogor, Sukmajaya, Depok, Minggu (10/07/2016) dini hari pada pukul 02:00.

Kedua korban yang identitasnya diketahui bernama Aditya (17th) dan Aldi (16th) hingga kini masih tak sadarkan diri dan terbaring lemah di rumah sakit karena benturan hebat dari kecelakaan tersebut. Kecelakaan terjadi diduga akibat remaja tanggung tersebut telah menenggak miras jenis Ciu hingga mabuk berat sebelum kejadian.

Hal ini dibuktikan oleh adanya bau alkohol menyengat dari mulut kedua korban dan tiga botol Ciu yang disimpan di dalam bagasi motor milik korban yang bernomor polisi B 6172 EXE merk Yamaha Mio Soul. Korban yang pada saat itu tak berdaya usai kecelakaan, langsung ditolong oleh petugas setempat dan dibawa ke Rumah Sakit Sentra Medika guna mendapatkan perawatan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Sutomo kepada awak media mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi dari arah Bogor menuju Jakarta melewati Jalan Raya Bogor tepat di kawasan Sukmajaya, Depok. Kedua remaja tersebut yang juga diketahui warga Curug melintas dengan kecepatan tinggi dan oleng sehingga menabrak pohon pinus yang berada di sisi jalan.

“Menurut keterangan saksi yang melihat kecelakaan pada waktu itu, korban mengalami hilang keseimbangan sehingga membuat kendaraan yang dikendarainya oleng beberapa kali yang akhirnya menabrak pohon. Korban kehilangan keseimbangan diduga diakibatkan terlalu banyak mengkonsumsi miras,” tuturnya, Senin (11/07/2016).

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis, Komisaris Agung mengatakan pihaknya usai menerima laporan akan adanya kejadian tersebut segera meluncur ke Tempat Kejadian Perkara guna mengecek kebenaran laporan tersebutd di lokasi kejadian, petugas pun menemui dua orang remaja sudah tak sadarkan diri dan berlumuran darah yang langsung dibawa petugas ke rumah sakit.

“Setelah kami menerima laporan akan adanya kejadian kecelakaan tersebut, anggota kami langsung meluncur ke TKP guna menyelidiki kebenarannya. Di lokasi pihak kami mendapati dua orang remaja yang kondisinya sudah tak sadarkan diri dan berlumuran darah sehingga kami bergegas larikan korban ke RS Sentra Medika guna diberikan perawatan medis,” katanya.

Dari hasil penyelidikan petugas, kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat si pengendara tengah mabuk berat yang dibuktikan dengan adanya miras jenis Ciu sebanyak tiga botol yang disimpan di dalam kendaraan korban. “Di dalam bagasi motor, petugas mendapati tiga botol miras jenis Ciu yang disimpan di dalam botol air mineral ukuran 600 mili liter,” ungkapnya.

Selain diduga diakibatkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi miras, korban tak sadarkan diri diduga kuat akibat tidak mengenakan pelindung kepala yang mengakibatkan adanya luka parah di bagian kepala korban. “Luka yang diderita oleh korban cukup parah pada bagian kepala,” katanya.

Melihat kondisi seperti ini Agung pun menghimbau kepada seluruh pengendara agar selalu menjaga keselamatan diri dengan menggunakan helm pada saat perjalanan dan tidak dalam kondisi mabuk pada saat berkendara yang bisa membuat pengendara kehilangan keseimbangan.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)