Pertamax Turbo Segera Hadir ke Pasar, Bagaimana Nasib Pertamax Plus?

Pertamax Turbo Segera Hadir ke Pasar, Bagaimana Nasib Pertamax Plus?

HarianDepok.com – Bisnis , PT Pertamina (Persero) berencana bakal meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru Pertamax Turbo di Akhir Juli. Lantas, bagaimana nasib Pertamax Plus usai Pertamax Turbo meluncur ke pasaran? Menurut Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina Muhammad Iskandar? menuturkan, usai Pertamax Tubro meluncur, pihaknya berencana menghapus Pertamax Plus dengan kadar RON 95 itu.

Tetapi, penghapusan tersebut berlangsung secara bertahap. Sementara Pertamax Racing dengan RON 100 akan tetap diproduksi untuk memenuhi kebutuhan balap. “Jadi tidak langsung hapus Pertamax Plus,?” ujar Iskandar seperti yang dikutip Liputan6.com Senin (11/07/2016). Menurut Iskandar, kehadiran Pertamax Turbo dengan kadar RON 98 akan melengkapi jenis BBM yang dijual Pertamina.

Hal tersebut juga untuk memenuhi kebutuhan BBM kendaraan kelas atas yang membutuhkan bahan bakar dengan kualitas tinggi. “Incaran pasar kendaraan pribadi kelas tinggi, yang persyaratan engine RON 95 itu minimal dia dikasih ekspektasi lebih bagus RON 98,” ujar Iskandar. Pertamax Turbo akan meluncur pada Juli mendatang, usai melewati uji pasar di Italia. Adapun dari hasil uji pasar tersebut menunjukkan hasil yang memuaskan.

Seabab itu, Pertamina yakin jika Pertamax Turbo akan diminati masyarakat. “Sudah dipakai untuk race-nya Lamborghini dipakai makanya kita pede Mei, hasilnya bagus makanya kita pede (percaya diri),” pungkas Iskandar.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: