Resmi, Jembatan Suroboyo Termasuk 10 Jembatan Terbaik di Dunia

Resmi, Jembatan Suroboyo Termasuk 10 Jembatan Terbaik di Dunia

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Setelah diresmikan oleh Walikota Tri Rismaharini pada Sabtu (09/07/16) lalu, Jembatan Suroboyo menambah jumlah objek wisata di Kota Pahlawan. Terletak di kawasan Pantai Kenjeran, jembatan sepanjang 800 meter yang menghubungkan sisi pantai tersebut dilengkapi dengan air mancur menari dengan lampu warna warni. Menurut Risma yang memberi sambutan dalam acara peresmian tersebut, Jembatan Suroboyo termasuk dalam 10 jembatan terbaik di dunia yang ada saat ini.

Pada kesempatan itu ia juga berterimakasih atas peran serta semua pihak yang sudah membuat jembatan kebanggaan kota Pahlawan itu bisa berdiri. “Melalui kamera para wartawan jembatan Suroboyo menjadi lebih indah, dan masuk 10 besar jembatan terbaik dunia,” kata dia. Peresmian Jembatan Suroboyo itu sengaja dilakukan usai lebaran dan masih pada saat liburan, untuk mengundang lebih banyak pengunjung yang sedang mudik atau berwisata ke Surabaya.

Puluhan ribu warga ikut menghadiri acara peresmian yang dilakukan saat malam hari itu, sekaligus melihat atraksi air mancur menari yang disuguhkan penyelenggara. Ada pula pesta kembang api yang memeriahkan peresmian. Dengan adanya Jembatan Suroboyo di kawasan Pantai Kenjeran, Risma ingin agar kota yang ia pimpin makin banyak dikunjungi wisatawan dan bisa mendongkrak perekonomian warganya terutama di kawasan pesisir tersebut.

Waktu yang paling baik untuk mengunjungi kawasan pantai tersebut adalah sore hingga malam hari, pasalnya pemandangan matahari terbenamnya sangat indah. Ditambah latar belakang pemandangan lampu dari Jembatan Suramadu dan juga Jembatan Suroboyo, Anda tak akan menyesal menikmatinya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok