Kronologi Serangan Bom Bunuh Diri di Depan Mapolresta Solo

Kronologi Serangan Bom Bunuh Diri di Depan Mapolresta Solo

HarianDepok.com – Berita – Solo , Ledakan bom Solo terjadi di Halaman Mapolresta Surakarta, sekitar pukul 07.30 WIB. Ledakan tersebut terjadi hanya beberapa jam usai bom Madinah Arab Saudi di dekat Masjid Nabawi. Bom bunuh diri di Solo bermula saat seorang pria tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor memasuki Mapolresta Surakarta. Pria tersebut lantas dihentikan oleh Provos. Tetapi pengendara sepeda motor itu tetap masuk dan menerobos lewat pintu penjagaan.

Anggota Provos Polresta Surakarta, Bripka Bambang Adi lantas mengejar pengendara motor tersebut. Akan tetapi, tepat di depan SPKT, pria tersebut langsung meledakkan dirinya hingga mengenai bagian muka Bripka Bambang Adi. Korban tewas di lokasi kejadian. Sementara Bripka Bambang Adi mengalami luka pada bagian wajah akibat serpihan ledakan bom bunuh diri tersebut.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mengatakan jika pelaku bom bunuh diri berencana masuk ke titik pusat markas polisi. Akan tetapi saat aksi pelaku teror bom Mapolresta Solo tersebut berhasil dicegah, pelaku kemudian membalik diri seakan melarikan diri. Seketika itu juga bom meledak bersama pelaku yang menumpangi motor. Pelaku pun meninggal di tempat kejadian perkara.

“Satu anggota yang jaga mengalami luka ringan,” ucap Condro seperti yang dikutip pojoksatu.id, Selasa (05/07/2016). Polisi sampai saat ini masih melakukan olah TKP dan melanjutkan penyelidikan di balik motif dan siapa pelaku yang melakukan bom bunuh diri tersebut. Sedangkan korban pelaku sudah dibawa ke rumah sakit. Berdasarkan keterang polisi jenis bom yang digunakan pelaku teror bom bunuh diri Mapolresta Solo berjenis daya ledak rendah atau low explosive.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok