Prediksi Wales Vs Belgia: The Dragons Lawan Generasi Emas Setan Merah

Prediksi Wales Vs Belgia: The Dragons Lawan Generasi Emas Setan Merah

HarianDepok.com – Sepakbola – Piala Eropa 2016 , Dua tim kuda hitam akan mempertaruhkan nasib pada Sabtu (02/07/2016) dinihari WIB nanti di Stade Pierre-Mauroy. Wales akan menghadapi Belgia dalam laga perempat final Piala Eropa 2016. Walau sama-sama berstatus kuda hitam, tetapi Belgia sedikit diunggulkan di pertandingan ini. Pasalnya, kualitas pemain Setan Merah lebih mentereng dibandingkan lawannya. Selain itu grafik permainan Eden Hazard dan kawan-kawan pun sedang menanjak.

Setelah kalah 0-2 dari Italia di laga perdana, Belgia selalu menang dalam tiga laga berikutnya. Mereka menghancurkan Rep. Irlandia 3-0, menang atas Swedia 1-0, dan membantai Hungaria 4-0 di babak 16 besar. “Kami sudah melupakan kemenangan besar atas Hungaria. Sekarang seluruh pemain harus fokus untuk laga ini,” ujar pelatih Marc Wilmots seperti yang dilansir laman resmi UEFA.

“Saya pikir laga ini akan berjalan sulit, apalagi Wales tim yang bagus dan mayoritas pemainnya terjun di Liga Inggris. Yang jelas kami akan mempertahankan permainan yang ada.” Namun sayang pada pertandingan kali ini, Belgia akan tampil tanpa Jan Vertonghen. Bek Tottenham Hotspur tersebut harus pulang lebih awal karena menderita cedera engkel. Akan tetapi, Wilmots menyatakan pemain lain dalam keadaan fit.

Dari kubu Wales, Gareth Bale dan kawan-kawan menatap laga ini dengan penuh percaya diri. Apalagi lolos ke perempat final sudah merupakan prestasi yang bagus bagi tim debutan. “Tentu saja kami underdog di laga ini. Belgia merupakan salah satu tim unggulan, namun semoga saja malah menjadi beban buat mereka,” ujar Bale.

“Tetapi kami tahu bagaimana menghentikan mereka. Jadi kemenangan bakal tergantung tim mana yang main bagus,” katanya menambahkan. Wales bakal tampil dengan kekuatan penuh di laga ini. Termasuk akan kembalinya Ashley Williams yang pulih dari cedera. Dari 12 pertemuan terakhir, Belgia lebih unggul dengan lima kemenangan berbanding empat. Akan tetapi, laga dinihari nanti adalah pertemuan pertama di kompetisi besar bagi kedua tim.

Prediksi Susunan Pemain

Wales (4-2-3-1): Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor; Allen, Ledley; Ramsey, Bale; Robson-Kanu

Belgia (4-2-3-1): Courtois; Meunier, Alderweireld, Ciman/Denayer, J Lukaku; Witsel, Nainggolan; Mertens/Carrasco, De Bruyne, Hazard; R Lukaku.

[ NandaRiskiawan/HD ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten