Komunitas Segera Lor Adakan Pameran Seni di Bali

Komunitas Segera Lor Adakan Pameran Seni di Bali

HarianDepok.com – Entertaiment – Komunitas , Para seniman masyarakat dari Buleleng, Bali, yang menyebut dirinya dengan nama “Segera Lor” mengadakan pameran seni rupa di Museum Neka, Ubud, Gianyar, dari tanggal 19 Juli sampai 19 Agustus 2014.

“Ini adalah acara pertama yang kami selenggarakan sejak komunitas ini berdiri sejak dua tahun yang lalu, dan cukup mendapatkan sambutan yang hangat dari para seniman Bali,” kata koordinator pameran di Ubud, Wayan Sudiarta.

Dia menjelaskan bahwa Segera Lor didirikan oleh Pendidikan Jurusan Seni Ganesha Singaraja Universitas (Undiksha) alumni di Lovina, Buleleng pada 2012.

“Sebenarnya, para anggota komunitas tidak hanya datang dari Buleleng, tetapi ada beberapa yang berasal dari Karangasem dan Jembrana. Mereka adalah alumni dari Undiksha,” kata Sudiarta wartawan.

Dalam acara tersebut, masyarakat Segera Lor akan menghadirkan 43 karya seni, termasuk enam karya dari dosen Undiksha.

“Berbagai karya seni yang ditampilkan, mulai dari realis kontemporer,” katanya.

Made Susanta, sebagai kurator pameran ini, menambahkan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memotivasi seniman Bali Utara.

“Roh adalah lokomotif yang bergerak untuk membuat seni. Kami mencapai terminologi ini dalam dunia psikologi, “kata Made dalam sebuah pernyataan.

Pemilik Neka Museum, Pande Suteja Neka, dengan senang hati menyambut kehebatan yang baik dari seniman Buleleng.

“Sebuah museum yang ada dan dibangun untuk menumbuhkan bibit seniman yang segar,” kata Pande.

Itulah sebabnya pihaknya perlu untuk memfasilitasi mahasiswa, dosen dan guru seni untuk pameran yang diadakan di museum.

“Saya seorang mantan guru. Jika buka kita yan mengorbitkan mereka, siapa lagi yang akan melakukanya?” Katanya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok