Kelompok Begal Naga Selatan di Depok Berhasil Diringkus Petugas

Kelompok Begal Naga Selatan di Depok Berhasil Diringkus Petugas

HarianDepok.com – Berita , Sekelompok begal yang melancarkan aksinya di wilayah kota Depok baru baru ini terpaksa diterkam timah panas karena berusaha melawan dan lari dari kejaran petugas yang hendak menangkap mereka di kawasan kampung Lewinanggung, Tapos, Depok.

Empat tersangka kasus begal yang diketahui berinisial HS (29th), HD (21th), YDS (17th) dan KG (17th) yang kesemuanya berasal dari Lampung akhirnya menyerah dan bertekuk lutut usai petugas memberikan timah panas ke bagian kaki para tersangka. Hal ini terpaksa dilakukan oleh petugas dikarenakan pada saat hendak menangkap, para petugas terancam keselamatan jiwanya.

Kepala Polresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan bahwa dua dari empat orang pelaku begal yang baru baru ini sempat melancarkan aksinya di wilayah kota Depok diketahui memiliki ilmu kebal dan kerap melancarkan aksinya tanpa pandang bulu dan tidak segan segan untuk melukai para korbannya demi mendapatkan apa yang mereka inginkan.

“Dari keempat orang pelaku, dua diantaranya memiliki ilmu kebal untuk mendukung aksinya agar selalu berhasil. Kawanan begal ini dikenal cukup sadis dalam melancarkan aksinya,” tuturnya kepada awak media, Rabu (29/06/2016).

Dari hasil penyelidikan petugas terhadap para pelaku, mereka mengaku bahwa aksi pencurian kendaraan seperti ini sudah acap kali mereka lakukan di berbagai wilayah yang salah satu lokasi favoritnya adalah kota Depok. Menurut data yang berhasil dihimpun bahwa dari beberapa wilayah yang dijadikan target operasinya diantaranya adalah wilayah Jakarta, Depok dan Tanggerang.

Modus yang digunakan oleh para pelaku untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkannya dengan cara memepet kendaraan korban dan langsung merampas dari tangan si korban. Apabila korban hendak melawan, maka mereka tak sungkan sungkan untuk melukai dengan menggunakan senjata tajam.

“Modusnya target yang dituju dipepet oleh kendaraan yang mereka tumpangi. Setelah itu, mereka langsung menggasak harta dan kendaraan milik korbannya. Apabila si korban hendak melawan, maka mereka tidak segan segan melukai korbannya. Mereka dikenal dengan komplotan naga selatan,” katanya.

Meski kelompok tersebut sudah berhasil diamankan oleh petugas, namun Harry menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berlaku hati hati dalam mengendarai kendaraan khususnya pada malam hari dan dalam keadaan jalanan sepi yang biasa dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)