Bom Bandara Istanbul Turki, 50 Tewas dan 106 Terluka

Bom Bandara Istanbul Turki, 50 Tewas dan 106 Terluka

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Hingga kini korban jiwa akibat bom bunuh diri di Bandara Ataturk Istanbul kembali bertambah. Laporan terbaru menyebutkan tiga bom bunuh diri itu sudah menewaskan 50 orang dan melukai sedikitnya 106 orang. Sebelumnya pelaku terlebih dahulu melakukan penembakan brutal dengan mengunakan senapan mesin lalu melakukan aksi bunuh diri,. Informasi tersebut disampaikan oleh seorang pejabat dari Kementrian Dalam Negeri.

Untuk menghentikan serangan tersebut, petugas keamanan berusaha menghentikan aksi terorisme memukul mundur para teroris, namun ketika terdesak mereka langsung meledakkan diri. Insiden ini terjadi di area kedatangan bandara Istanbul sebelum penumpang pesawat melewati ruang pemeriksaan keamanan. Informasi awal dari Menteri Kehakiman, Bekir Bozdag hanya dapat mengonfirmasi bahwa pelaku penyerangan berjumlah tiga orang.

“Menurut informasi yang saya terima, teroris pertama kali melepaskan tembakan di pintu masuk menuju terminal Bandara internasional Ataturk dan kemudian meledakkan dirinya,” ujar Bozdag, seperti yang dilansir Sky News, Rabu (29/06/2016). Ketika ledakan terjadi, dua turis dari Afrika Selatan Paul dan Susie Roos diketahui sedang berada di bandara dan akan terbang menuju negaranya.

Sedangkan menurut gambar yang diposting di media sosial menunjukkan orang yang terluka masih tergeletak di lantai dan di luar bangunan terminal. Video rekaman yang diunggah ke media sosial juga menunjukkan kerumunan orang tengah terjebak dalam toko di bandara.

Untuk mengevakuasi korban luka, pihak rumah sakit setempat telah mengerahkan 30 mobil ambulans menuju tempat kejadian. Akibat serangan bom bunuh diri ini, penerbangan di Bandara Istanbul telah dialihkan untuk sementara waktu sampai kondisi memungkinkan. Dalam beberapa bulan terakhir ini, Turki kerap kali mengalami beberapa serangan terkait dengan militan kelompok Kurdi maupun ISIS.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok