YouTube Luncurkan Fitur Live Streaming di Aplikasi Ponsel

YouTube Luncurkan Fitur Live Streaming di Aplikasi Ponsel

HarianDepok.com – TechNews , Situs berbagi video, YouTube beberapa waktu lalu resmi mengumumkan kehadiran fitur terbaru untuk aplikasi mobile-nya. Kali ini, YouTube memungkinkan pengguna aplikasinya melakukan siaran video langsung dari perangkatnya. Seperti yang dikutip laman The Verge, Sabtu (25/06/2016), fitur live streaming dari YouTube ini mempunyai tampilan serupa Periscope, dengan menampilkan kolom komentar ketika siaran video berlangsung.

Akan tetapi, YouTube mengklaim layanan ini mempunyai keunggulan dibandingkan kompetitor lain berkat infrastruktur yang dimilikinya. Salah satunya adalah kemudahan mencari video live streaming sama seperti video unggahan umumnya. Kompetisi layanan live streaming video yang kian ketat ternyata juga disadari YouTube. Untuk itu, YouTube memastikan layanan streaming video yang lebih cepat dan mudah, termasuk perlindungan konten.

Namun sayang, YouTube belum memastikan kapan layanan ini akan meluncur untuk pengguna umum. Untuk saat ini, hanya kreator YouTube berskala besar yang telah diberi akses menggunakan layanan ini. Keputusan YouTube meluncurkan layanan siaran video langsung jelas menambah sesak jajaran aplikasi yang memiliki kemampuan serupa. Setelah Twitter dengan Periscope, Facebook juga baru saja meluncurkan layanan Live untuk pengguna umum.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: