Yahoo Dan Google Membentuk Tim Untuk Sistem Webmail

Yahoo Dan Google Membentuk Tim Untuk Sistem Webmail

HarianDepok.com – Tekno , Yahoo! telah meluncurkan rencana untuk berkolaborasi dengan saingannya dalam dunia maya Google untuk menciptakan sistem enkripsi yang meningkatkan keamanan Webmail. Petunjuk kapan kerjasama ini akan dimulai masih misteri tapi CNET melaporkan hal tersebut akan terjadi pada tahun depan.

“Yahoo Mail tidak hanya dienkripsi end-to-end, tetapi akan kompatibel dengan enkripsi end-to-end yang ada pada Google dan bekerja pada Gmail,” kata Alex Santos, industri keamanan veteran lama yang juga kepala informasi Yahoo dalam Black Hat hacker dan konferensi keamanan.

Sistem enkripsi baru dibayangkan untuk menciptakan cara yang aman untuk email antara dua layanan. Isi email dilindungi oleh end-to-end enkripsi tersembunyi dan jauh lebih sulit untuk mengutak-atik. Mereka tidak dapat dilihat oleh perantara apapun, termasuk penyedia webmail sendiri.

Kolaborasi antara dua penakluk teknologi diperkirakan memiliki dampak positif pada pengguna mereka. Para pengguna aktif Gmail telah mencapai 425 juta sedangkan yang di Yahoo! Mail dicatat 273 juta.

“Kami tidak memiliki penyedia lain untuk berbicara tentang hal ini, tapi harapan kami adalah bahwa ini terbuka dan akan diadopsi oleh banyak orang lain dalam ekosistem email,” kata juru bicara Yahoo!.

Meski belum tahu kapan rencana ini akan direalisasikan, namun pihak dari Yahoo sendiri menyambut baik kabar ini.

“Ini adalah trobosan terbaru, demi menunjang kenyamanan para pengguna, kami harap ini cepat direalisasikan,”

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)