Begini Cara Mudah Melihat Pengumuman Hasil SBMPTN 2016

Begini Cara Mudah Melihat Pengumuman Hasil SBMPTN 2016

HarianDepok.com – Berita , Pada hari ini, Selasa (28/06/2016) hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 secara resmi diumumkan serentak di seluruh wilayah Indonesiap pada pukul 14.00 WIB. “Pengumuman tersebut dapat diakses laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.,” ujar Humas SBMPTN Universitas Syah Kuala (Unsyiah), Ilham Maulana, di Banda Aceh, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (28/06/2016).

Saat ini tentunya ada lebih dari jutaan calon mahasiswa SBMPTN yang mengakses situs tersebut, alhasil biasanya situs akan sulit dibuka. Tapi jangan khawatir karena pengumuman hasil seleksi SBMPTN juga dapat dilihat di server mirror yang ada di 11 perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Selain Universitas Syah Kuala, server mirror juga dapat diakses di: http://sbmptn.ui.ac.id (Universitas Indonesia, Jakarta), http://sbmptn.itb.ac.id (ITB, Bandung), http://sbmptn.ipb.ac.id (IPB, Bogor), http://sbmptn.its.ac.id (ITS, Surabaya), dan http://sbmptn.ugm.ac.id (UGM, Jogjakarta).

Juga http://sbmptn.undip.ac.id (Universitas Diponegoro, Semarang), http://sbmptn.unair.ac.id (Universitas Airlangga, Surabaya), http://sbmptn.unhas.ac.id (Universitas Hasanuddi, Makasar), http://sbmptn.unand.ac.id (Universitas Andalas, Padang), http://sbmptn.unsri.ac.id (Universitas Sriwijaya, Palembang), dan http://sbmptn.untan.ac.id (Universitas Tanjungpura, Pontianak).

SBMPTN adalah jalur kedua untuk masuk ke perguruan tinggi negeri dengan metode tes tulis. Tidak hanya itu, masih ada satu jalur terakhir untuk mengakses perguruan tinggi yakni jalur mandiri setelah pengumuman SBMPTN.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok