PT Taspen Cabang Depok Gelar Pasar Murah

PT Taspen Cabang Depok Gelar Pasar Murah

HarianDepok.com – Berita , Pada bulan Ramadhan kali ini, banyak sekali yang menyelenggarakan pasar murah guna membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau. Selain bertujuan untuk hal tersebut, maraknya penyelenggaraan pasar murah juga secara tidak langsung berdampak kepada ditekannya harga kebutuhan bahan pangan yang kerap melonjak naik pada saat menjelang hari raya Idul Fitri.

PT Taspen Persero Cabang Depok yang menjadi salah satu penyelenggara sembako murah yang telah menggelar kegiatan tersebut pada 24 Juni 2016 kemarin dalam rangka menyemarakan acara BUMN hadir untuk negeri ini disambut antusias oleh ratusan warga kota Depok yang mengaku amat terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah yang diselenggarakan.

Sebanyak 400 paket sembako dengan perkiraan harga sebesar 150 ribu rupiah dapat dibeli oleh masyarakat hanya dengan seharga 25 ribu rupiah saja. Dalam satu paket sembako yang disediakan oleh pihak penyelenggara terdiri atas 10 kilogram beras, dua kilogram gula pasir, dan dua kilogram minyak goreng.

Pasar murah yang diselenggarakan ini merupakan salah satu program nasional yang digalakkan di lingkungan Kementerian BUMN dan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia yang berpisat di Garut dengan dihadiri langsung oleh Menteri BUMN. Dalam acara tersebut, penyelenggara melaksanakan kegiatan pasar murah ini di dua lokasi yaitu di lingkungan kantor Cabang PT Taspen Persero dan di lingkungan Pemkot Depok.

Kepala Seksi Umum SDM Taspen Cabang Depok, Achmad Bangkito kepada radarnews mengatakan bahwa kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh pihaknya kali ini bukanlah yang pertama kali, namun sudah yang kesekian kalinya dengan tujuan agar dapat membantu seluruh pegawai PNS kota Depok dan warga yang berada di sekitar lingkungan kantor Taspen memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

“Kegiatan pasar murah ini semata mata kami lakukan untuk membantu masyarakat dan rekan rekan pegawai di lingkungan Pemkot Depok dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari terlebih lagi pada saat menjelang hari raya Idul Fitri kali ini,” tuturnya, Senin (27/06/2016).

Pada pelaksanaan kegiatan pasar murah tersebut yang dilaksanakan di lingkungan Pemkot Depok pada waktu itu, dihadiri pula oleh sejumlah pejabat penting kota Depok yang diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Depok, Kepala Inspektorat Kota Depok, Sekretaris Dewan DPRD Kota Depok dan beberapa pejabat dari instansi terkait lainnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: