Sebanyak 17 Remaja di Depok Digiring Petugas Ke Kantor Polisi

Sebanyak 17 Remaja di Depok Digiring Petugas Ke Kantor Polisi

HarianDepok.com – Berita , Mengantisipasi akan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti aksi tawuran dan balapan liar yang kerap terjadi pada saat malam menjelang sahur pada bulan Ramadhan pihak Kepolisian Sektor Pancoran Mas, Depok rutin melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di sejumlah titik rawan terjadinya hal tersebut. Sejumlah anggota dan beberapa unit kendaraan dinas pun diterjunkan dalam operasi yang dijalankan pada Minggu 26 Juni 2016 dini hari.

Sebanyak 17 orang remaja pun digiring petugas karena kedapatan tengah bergerombol dan nongkrong di sekitaran fly over Arif Rakhman Hakim yang diketahui datang dengan menggunakan empat mobil angkutan kota (Angkot) dengan nomor polisi B 1638 UL, B1346 UL, B 2074 UN dan B 2543 UL.

Belasan remaja tersebut digiring petugas ke kantor Polsek Pancoran Mas, Depok guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti tawuran dan aksi lainnya yang meresahkan masyarakat.

Kepala Polsek Pancoran Mas, Komisaris Polisi Tata Iriawan menjelaskan pada saat anggotanya melakukan patroli rutin, pihaknya melihat ada segerombolam pemuda yang masih berkeliaran pada malam hari di kawasan fly over Arif Rakhman Hakim. Mencegah terjadinya aksi kenalakan remaja dan lainnya, pihaknya berinisiatif mengamankan mereka ke kantor.

“Ada 17 orang remaja yang kami amankan ke kantor. Empat kendaraan angkot pun juga kami turut amankan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” tuturnya kepada radarnews, Senin (27/06/2016).

Dari penuturannya bahwa ke 17 remaja tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Sukmajaya dan wilayah Kecamatan Sawangan yang mengaku sengaja datang dan berkumpul di lokasi tersebut hanya sekedar untuk mengobrol dan bertatap muka dengan teman temannya. Namun, karena banyaknya peristiwa negatif yang terjadi, maka pihak kepolisian tidak mau mengambil resiko dan langsung menggiring mereka untuk didata dan dibina.

Usai mendata seluruh remaja yang terjaring pada operasi yang digelar oleh pihaknya, mereka pun diminta agar seluruh orang tuanya datang menjemputnya di Polsek Pancoran Mas untuk diberikan arahan agar lebih protektif dan lebih ketat dalam mengawasi anak anaknya agar mereka terhindar dari kenakalan remaja dan tindakan kejahatan lainnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: