Wilayah kota Depok, Kembali Terserang Penyakit DBD

Wilayah kota Depok, Kembali Terserang Penyakit DBD

HarianDepok.com – Berita , Cuaca ekstrim yang saat ini terjadi di wilayah kota Depok menyebabkan sejumlah lingkungan tempat tinggal penduduk menjadi tidak stabil dan mudah terserang oleh berbagai penyakit. Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah salah satu penyakit yang kerap hinggap akibat cuaca ekstrim yang terjadi pada beberapa pekan belakangan ini.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh sejumlah awak media belum lama ini, ada beberapa warga Pancoran Mas, Depok terjangkit penyakit DBD dan telah mendapatkan perawatan intensif dari pihak rumah sakit maupun puskesmas setempat.

“Kejadian ini sudah terlihat bahkan sebelum bulan puasa datang. Mereka kebanyakan terserang penyakit DBD. Bahkan diantara mereka yang terjangkit sampai saat ini mendapatkan perawatan di rumah sakit,” tutur Ny. Nur Warga Pancoran Mas, Depok baru baru ini.

Melihat akan timbulnya penyakit tersebut yang disebabkan oleh cuaca ekstrim yang terjadi, beberapa diantara warga setempat telah melaporkan hal tersebut ke pihak Kelurahan Pancoran Mas agar dapat direspon dan ditanggulangi secara serius terkait timbulnya penyakit DBD yang pada awal tahun 2016 kemarin sempat menyerang hampir 100 warga.

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dalam menyikapi adanya wabah DBD yang terjadi di wilayahnya kali ini langsung menginstruksikan kepada seluruh pihak terkait yang diantaranya adalah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, agar segera melakukan tindakan pencegahan dan pengawasan terhadap penyebaran penyakit DBD di seluruh wilayah kota Depok.

“Pihak kami sudah menginstruksikan kepadw pihak terkait agar segera mengambil langkah preventif dengan melakukan pengasapan di seluruh wilayah kota Depok yang terindikasi adanya wabah penyakit DBD. Selain daripada itu, kami pun juga telah mengkoordinasikan hal tersebut kepada pihak Kecamatan dan Kelurahan agar turut serta membantu mengatasi permasalahan tersebut,” katanya.

Meski demikian, Idris pun juga menghimbau kepada seluruh warga kota Depok agar selalu membudayakan budaya bersih dengan menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya dari berbagai macam sampah atau genangan air yang biasa menjadi sarang nyamuk pembawa penyakit DBD.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)