Prediksi Kroasia Vs Portugal: Sejarah Berpihak pada Ronaldo Cs

Prediksi Kroasia Vs Portugal: Sejarah Berpihak pada Ronaldo Cs

HarianDepok.com – Sepakbola – Piala Eropa 2016 , Cristiano Ronaldo sempat berkata jika masa kelam Portugal sudah terlewati di fase grup Piala Eropa 2016. Laga melawan Kroasia di perdelapan final pun akan menjadi ajang pembuktian mesin gol andalan Real Madrid tersebut. Lolosnya Portugal ke perdelapan final Piala Eropa 2016 menjadi sebuah kejutan tersendiri. Pasalnya, mereka tidak mampu meraih satu kemenangan pun di Grup F. Padahal, mereka cuma harus bersaing dengan tim-tim seperti Hungaria, Islandia, dan Austria.

Berdasarkan pengalaman dan kualitas tim, ketiga tim itu jauh di bawah Portugal. Faktanya, Portugal hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Islandia, 0-0 dengan Austria, dan 3-3 dengan Hungaria. Akibatnya, Portugal pun finis di peringkat ketiga Grup F. Untungnya, Portugal masuk kategori empat tim urutan ketiga terbaik yang berhak melanjutkan petualangan ke perdelapan final. Sialnya, mereka harus bertemu tim kuat sekaliber Kroasia di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Minggu (26/06/2016) dinihari.

Sekadar catatan, Kroasia adalah salah satu tim yang diwaspadai di Piala Eropa 2016. Itu karena mereka dihuni pemain-pemain sekaliber Ivan perisic, Mario Mandzukic, Luka Modric, Ivan Rakitic, Mateo Kovacic, hingga Nikola Kalinic. Kontribusi mereka pun menghasilkan tiket perdelapan final Piala Eropa 2016 setelah menaklukkan Turki 1-0 dan imbang 2-2 kontra Republik Ceko. Di laga pamungkas grup, Kroasia menjadi tim pertama yang menaklukkan Spanyol di Piala Eropa sejak tahun 2004.

Maka tidak heran jika Portugal harus mengerahkan kemampuan terbaiknya jika ingin menghentikan kejutan Kroasia. Peran dan kontribusi Ronaldo pun sangat dibutuhkan tim besutan Fernando Santos. Meski baru mencetak dua gol, pelatih Kroasia, Ante Cacic, menegaskan bahwa para pemainnya harus tetap mewaspadai Ronaldo.

“Tentu saja, kita harus berhati-hati dan bertahan dengan baik. Mereka tim dengan pemain-pemain hebat dan Ronaldo adalah pemain utama mereka. Apa yang harus kami lakukan adalah mencegahnya menunjukkan seberapa kuat dirinya. Kami harus memastikan mereka tak bisa bermain seperti yang mereka inginkan,” kata Cacic seperti dikutip Soccerway.

Portugal sendiri memiliki pengalaman bagus ketika bertemu Kroasia pada laga uji coba di Stade de Geneve, 11 Juni 2013. Kala itu, Portugal menang 1-0 berkat gol Ronaldo pada menit ke-36. Namun, kemenangan itu tak bisa dijadikan sebagai tolak ukur untuk pertemuan kali ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Srna, Corluka, Vrsaljko, Jedvaj, Rakitic, Badelj, Rog, Perisic, Kalinic, Pjaca

Portugal (4-4-2): Patricio; R Carvalho, Pepe, Eliseu, Nani, Moutinho, Vierinha, W Carvalho, Mario, Gomes, Ronaldo

[ NandaRiskiawan/HD ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten