Presiden Terpilih Joko Widodo Ingin Cepat Kerja

Presiden terpilih Joko Widodo

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Presiden terpilih Joko Widodo telah menyatakan harapannya bahwa para menteri di kabinetnya akan mundur dari posisi mereka di partai politik.

“Kami masih membahas masalah ini. Tapi harapan saya adalah bahwa para menteri yang ditunjuk akan bebas dari partai politik,” ungkap Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Hasto Kristiyanto salah satu anggota dari Tim Transisi, mengatakan kebijakan itu dibuat sejak Jokowi melihat banyak tugas yang harus dilakukan oleh pemerintah baru.

“Ke depan, kita harus bekerja cepat. Jokowi tidak menginginkan kepentingan lain tetapi rakyat yang harus diprioritaskan,” katanya.

Misalnya, dalam edisi komoditas pangan, Jokowi tidak menginginkan intereference dengan kepentingan tertentu. Ini akan sulit untuk melawan mafia komoditas pangan jika ada kepentingan tertentu yang terlibat.

“Saya rasa ini juga adalah harapan public dan tentu saja masyarakat luas,” kata Hasto.

Presiden terpilih Joko Widodo memperkenalkan tim transisi ini, yang berkantor pusat di Jl. Situbondo 10, Menteng.

Tim, yang terdiri dari kombinasi ahli dan politisi, bertugas merancang program yang akan dilaksanakan oleh Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla selama lima tahun.

Diketuai oleh mantan Menteri Perdagangan, Rini M. Soemarno, tim juga akan terdiri dari Anies Baswedan yang kini mejabat sebagai Rektor Universitas Paramadina, dan Andi Widjajanto salah seorang akademisi dari Universitas Indonesia. Dua politisi, Hasto Kristiyanto, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Akbar Faisal dari Partai Demokrat Nasional (NasDem) juga telah bergabung dengan tim.

[adm/HD]

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)