Soal Ricuh di GBK, Ahok: Itu Bukan Suporter Persija, Tapi Perusak Persija

Soal Ricuh di GBK, Ahok: Itu Bukan Suporter Persija, Tapi Perusak Persija

HarianDepok.com – Berita – DKI Jakarta , Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok menilai kelompok suporter The Jakmania  sudah terlalu sering berulah. Menurutnya, saat ini, The Jakmania bukanlah kelompok pendukung Persija Jakarta, melainkan kelompok yang merusak citra klub tersebut. Pernyataan tersebut dilontarkannya menanggapi kerusuhan yang terjadi di dalam laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (24/06/2016) malam.

“Kalau kamu cinta Persija, jangan rusuh. Kenapa sih persepsinya tiap Persija kalah mesti rusuh, ya enggak lucu dong kalau gitu. Itu namanya bukan suporter Persija, tapi perusak Persija,” ujar Basuki di Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (25/06/2016). Kerusuhan yang terjadi semalam dilaporkan berawal dari kebobolannya Persija pada menit ke-80.  Situasi inilah yang disebut memicu The Jakmania masuk ke dalam lapangan pertandingan dan melempari petugas.

Selain di dalam stadion, dilaporkan kerusuhan juga berlanjut di luar stadion. Akibatnya, 5 unit sepeda motor terbakar, serta 2 unit mobil dan 1 unit kendaraan dinas kepolisian rusak berat. Ahok berharap polisi bisa segera memproses para pelaku kerusuhan agar bisa mendapatkan hukuman. “Sebenarnya yang kayak gini mesti dihukum. Mereka makin nglunjak kalau enggak penah dihukum,” pungkas Ahok.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok