Apindo Kota Depok Nyatakan Bahwa 80 Pegawai Pabrik Plastik di Depok Dapat THR

Apindo Kota Depok Nyatakan Bahwa 80 Pegawai Pabrik Plastik di Depok Dapat THR

HarianDepok.com – Berita , Pada beberapa pekan lalu, sebanyak 80 orang pegawai perusahaan plastik yang beroperasi di wilayah kota Depok melakukan aksi unjuk rasa meminta pertanggung jawaban atas hak hak mereka yang belum dibayarkan oleh pihak pengelola perusahaan yang sebelumnya telah menyatakan resmi menutup pabriknya yang berlokasi di kota Depok.

Dari aksi unjuk rasa yang digelar oleh para pekerja di perusahaan plastik tersebut mendorong kepada pihak pengelola perusahaan agar secepatnya menunaikan kewajibannya membayarkan gaji serta Tunjangan Hari Raya (THR) yang amat diharapkan oleh puluhan pegawai tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Mereka pun mengancam. Apabila hak hak mereka tidak segera dipenuhi, maka mereka akan segera mendatangi kantor pusat perusahaan tersebut yang berlokasi di kawasan Jakarta dengan harapan ada itikad baik dari pihak perusahaan terkait perihal hak karyawan yang belum ditunaikan dengan baik oleh pihak pengelola perusahaan.

Selain akan melakukan hal tersebut, puluhan karyawan perusahaan tersebut juga telah meminta dukungan dan bantuan dari pemerintah setempat agar dapat menjadi penampung aspirasi karyawan dan secepatnya disampaikan kepada pihak perusahaan.

Ketua Apindo kota Depok, Inur Kertapati dalam menyikapi permasalahan tersebut, dengan tegas mengatakan bahwa seluruh karyawan PT Petroplast Industri akan segera menerima hak haknya yaitu THR lebaran 2016 yang diharapkannya dapat segera dibayarkan secepatnya, mengingat hari raya Idul Fitri sudah mendekati.

“Tentu kita akan dorong agar para karyawan memeroleh THR seperti di perusahaan lainnya,” ujar Inu saat dihubungi Bisnis news belum lama ini.

Maka daripada itulah, agar dirinya menghimbau kepada seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut untuk dapat selalu bersabar dan bisa menahan diri dari berbagai tindakan yang melanggar hukum seperti adanya pengerusakan fasilitas umum ataupun fasilitas yang dimiliki oleh pihak perusahaan.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)