Rute Bus TransJakarta Jurusan Terminal Depok – Cililitan Akan Dibuka Pada Bulan Juni

Rute Bus TransJakarta Jurusan Terminal Depok - Cililitan Akan Dibuka Pada Bulan Juni

HarianDepok.com – Berita , Setelah diresmikannya rute Bus TransJakarta jurusan Universitas Indonesia, Depok – Jakarta. Kini jalur Depok – Cililitan, Jakarta akan segera dibuka guna mendukung aktivitas masyarakat kota Depok yang sebagian besarnya bekerja di kota Jakarta. Selain untuk memudahkan masyarakat, dibukanya rute Depok – Cililitan, diharapkan dapat merubah perilaku masyarakat agar beralih menggunakan alat transportasi massal.

Hal tersebut, selain ditujukan untuk menunjang aktivitas masyarakat kota Depok yang kian padat, dibukanya jalur Depok – Jakarta ini juga bertujuan agar dapat menekan tingginya angka kemacetan yang setiap harinya terjadi akibat banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi sebagai alat transportasi penunjang kegiatan sehari hari.

Kepala Humas, PT TransJakarta, Prasetya Budi mengatakan, untuk pengoperasian rute TransJakarta Jurusan Terminal Depok – Cililitan akan segera dibuka dan direncanakannya dioperasikan pada Juni 2016 ini. Namun, untuk lebih pastinya, ia masih belum dapay memastikannya dikarenakan ada beberapa hal yang harus diselesaikan oleh pihaknya.

“Jadwal operasi akan dilakukan secepatnya. Nanti akan kita publikasi kalau sudah jelas kapan pastinya,” kata Prasetya saat dihubungi awak media, Selasa (21/06/2016).

Ia menjelaskan, untuk rute TransJakarta jurusan Terminal Depok – Cililitan yang akan segera dioperasikan ini akan melintasi jalur yang berbeda dengan jalur TransJakarta jursan UI – Maggarai yang sebelumnya sudah diresmikan pada beberapa bulan kemarin yang dimana pada rute tersebut, bus TransJakarta akan melintasi Jalan Raya Lenteng Agung, Pasar Minggu, sampai dengan Pancoran.

Sedangkan untuk rute bus TransJakarta jurusan Terminal Depok – Cililitan akan melintasi Jalan Margonda Raya, Juanda dan selanjutnya akan masuk tol Cijago dan Jagorawi yang akan keluar melintasi kawasan UKI menuju ke arah PGC Cililitan, Jakarta.

“Ya belum dioperasikan, ini dikarenakan pihak kami juga telah melakukan pembenahan dan penyesuaian kepada rute yang akan dilewati. Semuanya ini kami lakukan dengan maksud agar ketika dioperasikan, rute dan bus TransJakarta yang digunakan dapat berjalan dengan baik. Ini kami tujukan agar kenyamanan pengguna dapat maksimal,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk besaran tarif yang akan dibebankan kepada para pengguna jasa TransJakarta dengan jurusan Termunal Depok – Cililitan dipastikannya akan sama seperti tarif rute TransJakarta lainnya yaitu sebesar 3.500 rupiah untuk setiap perjalanannya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)