Mudahnya Pembayaran Zakat di Depok

Mudahnya Pembayaran Zakat di Depok

HarianDepok.com – Berita , Berbagai kemudahan yang kini dapat dirasakan oleh seluruh umat Islam di wilayah kota Depok dalam menunaikan kewajibannya membayarkan zakat firtah menjadi salah satu hal yang patut mendapatkan apresiasi dari seluruh elemen masyarakat kota Depok. Salah satu lembaga yang telah menyediakan fasilitas zakat mobile di kota Depok kali ini adalah LAZ Zakat Sukses dengan sistem jemput bola.

Dengan sistem jemput bola yang diterapkan oleh lembaga zakat ini, nantinya pihak pengelola lembaga akan menjemput zakat yang akan dibayarkan dengan sebelumnya si donatur harus menginfokannya terlebih dahulu kepada pihak lembaga pengelola zakat. Selain memudahkan masyarakat dalam menunaikan kewajibannya, hal tersebut juga menjadi salah satu lembaga yang mempelopori pengambilan zakat dengan zara jemput bola.

“Jadi donatur hanya menginfokan pada kami kemudian kami menghampiri kepada donatur,” kata Direktur LAZ Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli di kantornya, Rabu (15/6/2016).

Bagi masyarakat yang menginginkan untuk membayarkan zakatnya kepada lembaga yang dikelolanya tersebut, dapat langsung menghubungi Call Center LAZ Zakat Sukes (021) 2942 0214 atau juga dapat mengirimkan pesan singkat (SMS) ke nomor 0857 1847 9067. Setelah mengirimkan pesan, petugas akan menjemput ke lokasi yang dituju untuk mengambil zakat.

Melihat perkembangan zaman yang saat ini telah menggunakan perangkat canggih untuk mendukung sejumlah aktivitas keuangannya, pihak LAZ Zakat Sukses ini pun juga telah menyediakan mesin Electronic Data Capture (EDC) sehingga dapat lebih mempermudah para donatur dalam membayarkan zakatnya hanya dengan mendebit sejumlah nominal dari tabungannya menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Kita akan bawa mesin Electronic Data Capture (EDC). Ini sengaja kita lakukan untuk meminimalisir penerimaan secara tunai,” ungkapnya.

Adapun kelebihan dalam melakukan pembayaran zakat fitrah melalui LAZ Zakat Sukses ini adalah dikeluarkannya bukti pembayaran zakat yang nantinya dapat mengurangi beban pembayaran Pendapatan Kena Pajak (PKP) yang membayarkan zakatnya di lembaga tersebut sehingga kewajiban dalam membayarkan pajak pun dapat lebih ringan pada saat melakukan lapor pajak. “Tidak semua lembaga zakat memiliki fasilitas ini,” katanya.

Selain beberapa kemudahan tersebut, LAZ Zakat Sukses juga telah menyediakan kemudahan lainnya dalam bertransaksi yaitu dengan menerapkan sistem transfer ke bank atau dapat melakukan pembayaran langsung ke kantor ataupun ke gerai LAZ Zakat Sukses yang tersebar di seluruh kota Depok. “Intinya kami ingin mempermudah donatur untuk berinfak,” ungkapnya.

Sunarto juga menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan untuk tahun 2016 ini, besaran zakat yang akan masuk kedalam lembaganya diperkirakan mencapai 12,5 miliar rupiah yang jumlahnya tersebut nantinya akan didistribusikan atau disalurkan ke 90 persen warga kota Depok. Sedangkan untuk sisanya akan didistribusikan ke luar wilayah kota Depok.

“Pendistribusiannya 90 persen bagi warga Depok. Sisanya didistribusikan keluar Depok dan sampai Palestina juga,” katanya.

Jadi, bagi warga kota Depok yang menginginkan kemudahan tersebut dalam menunaikan kewajibannya dalam membayarkan zakat tanpa harus meninggalkan aktivitas, dapat segera menghubungi lembaga LAZ Zakat Sukses. Mudah, Cepat, Aman dan Menguntungkan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Rate this article!
Tags: