WHO: Vaksin Ebola Akan Siap Pada 2015

WHO: Vaksin Ebola Akan Siap Pada 2015

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Uji klinis vaksin untuk virus mematikan Ebola harus segera diselesaikan dan kemungkinan akan siap untuk digunakan secara luas pada awal tahun depan.

“Saya pikir itu realistis,” ucap Marie-Paule Kieny, asisten direktur jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dinas Kesehatan kepada AFP.

Saat ini tidak ada obat yang tersedia atau vaksin untuk Ebola, salah satu virus paling mematikan yang dikenal manusia, tetapi Kieny mengatakan ia berharap vaksin akan bergegas melalui proses persidangan dan dapat tersedia pada tahun 2015.

Rekan Jean-Marie, Okwo Bele, yang merupakan kepala vaksin di WHO, mengatakan di Prancis RFI radio pada Sabtu, bahwa perusahaan farmasi raksasa GlaxoSmithKline Inggris tampak memulai uji klinis vaksin bulan depan.

Dia juga yakin tentang membuat vaksin yang ada secara komersial. Iini berkaitan dengan perusahaan yang akan membuat vaksin, agar cepat disebar ke beberapa negara yang terserang wabaha Ebola.

“Karena ini adalah keadaan darurat, kita bisa meletakkan prosedur darurat di tempat sehingga kita bisa memiliki vaksin yang tersedia pada tahun 2015,” katanya.

Kieny mengakui bahwa bagaimanapun vaksin harus segera ada di pasar untuk membantu membendung epidemi, yang telah menewaskan hampir 1.000 jiwa di barat Afrika, tidak akan diuji ketat sebagai vaksin dan obat-obatan lainnya.

“Vaksin ini harus segera ada. Ini menyangkut jutaan warga di Afrika Barat,” ucapnya.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)