Sebanyak 175 petugas Dishub Depok Diterjunkan Kelapangan Mengantisipasi Terjadinya Kemacetan Arus Lalu Lintas

Sebanyak 175 petugas Dishub Depok Diterjunkan Kelapangan Mengantisipasi Terjadinya Kemacetan Arus Lalu Lintas

HarianDepok.com – Berita , Guna mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan menjelang hari raya lebaran di kota Depok, Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok turut terjun kelapangan membantu sejumlah petugas kepolisian satuan lalu lintas kota Depok mengurai kemacetan di sejumlah titik rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas di wilayah kota Depok.

Selain disebabkan oleh volume kendaraan yang bertambah di setiap tahunnya, kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di kota Depok kali ini khususnya pada Ramadhan juga disebabkan oleh adanya pasar dadakan yang rutin muncul pada sore menjelang waktu berbuka yang menyebabkan para pengendara berhenti sejenak untuk berbuka sehingga menimbulkan kemacetan.

Meski demikian, pihak Dishub Kota Depok mengaku tidak memiliki penanganan khusus untuk mengantisipasi akan adanya permasalahan tersebut.

“Ya, memang ada beberapa tempat seperti mall yang kami siagakan personel tetapi sifatnya hanya tenaga perbantuan saja,” ujar Kepala Seksi Mangement dan Rekayasa Lalu Lintas, pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Ari Manggala, belum lama ini.

Ia menjelaskan, meski sarat akan timbulnya kemacetan terlebih lagi pada saat sore menjelang waktu berbuka, namun untuk wilayah kota Depok sendiri dianggapnya bukan sebagai salah satu daerah perlintasan mudik. Meski demikian, pihaknya akan terus disebar ke sejumlah titik rawan kemacetan guna membantu petugas kepolisian mengurai kemacetan yang terjadi.

Ia memperkirakan untuk kondisi jalan di wilayah kota Depok akan mengalami kepadatan arus lalu lintas pada saat menjelang hari raya lebaran dan pada saat malam takbiran khususnya di jalan Margonda Raya, Juanda dan Sawangan yang kerap dipenuhi oleh masyarakat untuk memeriahkan hari kemenangan umat Islam.

“Titik kemacetan ada di di Jalan Raya Sawangan, Jalan Raya Margonda dan Jalan Juanda,” tambahnya.

Agar dapat mengantisipasi dan membantu memecahkan permasalahan kemacetan di kota Depok, Ari mengaku bahwa pihaknya telah menerjunkan sedikitnya sebanyak 175 petugas Dishub kota Depok yang akan disebar di seluruh wilayah kota Depok untuk membantu menangani kemacetan yang terjadi khususnya pada saat malam menjelang lebaran.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: