ASN di Depok Yang Bolos Kerja Usai Lebaran, Akan Diberikan Sanksi Tegas

ASN di Depok Yang Bolos Kerja Usai Lebaran, Akan Diberikan Sanksi Tegas

HarianDepok.com – Berita , Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota Depok setelah mendapatkan edaran dari pemerintah pusat terkait libur nasional dalam perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah yang jatuh pada Rabu tanggal 06 Juli 2016. Dipastikan akan mendapatkan jatah libur sebanyak lima hari yaitu pada 04, 05, 06, 07 sampai dengan 08 Juli 2016.

Hal ini terkait dengan adanya pernyataan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Sri Utomo kepada radarnews yang mengatakan bahwa untuk cuti bersama akan dilaksanakan mulai 04, 05 dan 08 Juli 2016 yang dimana dikuatkan juga dengan adanya Surat Edaran (SE) nomor 850/11921-Ortala yang dikeluarkan pada 30 November 2015 mengenai hari libur nasional dan cuti bersama.

“Pada saat edaran tersebut dkeluarkan, jabatan Walikota Depok masih dijabat oleh pak Nur Mahmudi Ismail,” tuturnya belum lama ini.

Ia menjelaskan dasar atas adanya surat edaran tersebut menindaklanjuti akan adanya surat dari pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan nomor.2603/M.PAN-RB/8/2015 yang dikeluarkan pada 11 Agustus 2015 terkait pelaksanaan hari libur nasional dan cuti bersama.

”Serta Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, menteri Ketenagakerjaan dan Menteri PAN-RB Nomor: 2/SKB/MEN/VI/2015, Nomor :01 Tahun 2015, Tanggal 25 Juni 2015, Nomor : 2/SKB/MEN/VI/2015, Nomor :01 Tahun 2015, Tanggal 25 Juni 2015 tentang hari libur nasional dan cuti bersama,” jelasnya.

Sri mengungkapkan untuk pelaksanaan cuti bersama akan diperhitungkan dengan hak cuti tahunan seluruh ASN sesuai dengan perundang undangan yang berlaku sehingga tidak merugikan sebelah pihak. Meski demikian, dirinya mengharapkan agar seluruh SKPD yang ada dapat lebih meningkatkan kinerja dan disiplin dalam bertugas.

“Usai melaksanakan cuti bersama dengan ditambahkan hari libur nasional serta ditambahkan lagi dengan hari libur akhir pekan seluruh ASN akan kembali bekerja pada 09 Juli 2016. Semuanya harus mengikuti dan menaati peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Sri juga menambahkan kembali apabila ada pegawai yang tidak mengindahkan aturan dan tata tertib yang diberlakukan, terlebih lagi dengan adanya izin tanpa adanya alasan yang jelas maka pegawai tersebut akan ditindak tegas sesuai dengan pelanggaran yang ia buat.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)