Menjelang Lebaran Kali Ini Usaha Rental Mobil di Depok Terbilang Sepi

Menjelang Lebaran Kali Ini Usaha Rental Mobil di Depok Terbilang Sepi

HarianDepok.com – Berita , Usaha rental mobil di wilayah kota Depok pada pekan ini banyak yang meresahkan bahwa usahanya pada Ramadhan kali ini amatlah sepi konsumen, meski tinggal beberapa hari lagi lebaran, namun masih banyak mobil yang belum terbooking. Padahal di tahun sebelumnya, pada hari ke 20 sebelum lebaran, semua mobil ludes disewa.

Rental Mobil Bintang Fajar yang didirikan oleh Ijul di kawasan kota Depok mengakui bahwa pada tahun ini, usaha rental mobilnya tidak seramai Ramadhan tahun lalu yang pada waktu itu seluruh mobil miliknya ludes disewa oleh para konsumen. Hal tersebut diperkirakannya disebabkan oleh adanya tahun ajaran baru sehingga banyak yang berkonsentrasi untuk anak anak bersekolah.

”Mungkin tahun ini karena bertepatan dengan tahun ajaran baru, jadi pengeluarannya juga banyak,” ujar Ijul kepada radarnews, belum lama ini.

Untuk tahun ini, kebanyakan para pengusaha rental mobil yang berada di jalan Melati Raya, Depok Jaya, Pancoran Mas, masih memberlakukan tarif lama dan tidak menaikkan harga yang diketahui untuk harga per paketnya rata rata 2,8 juta rupiah sistem  lepas kunci per minggunya.

Tak hanya Ijul saja yang mengeluhkan sepinya konsumen pada Ramadhan kali ini, pemilik jasa rental mobil Naufal, Iwan B juga mengeluhkan hal yang sama dimana sampai dengan saat ini usahanya masih tergolong sepi konsumen. Keadaan ini terbalik jika dibandingkan dengan lebaran tahun sebelumnya yang diakuinya konsumen sudah banyak yang membooking mobil miliknya sejak awal puasa.

“Baru lima unit mobil saja yang sudah dibooking oleh konsumen. Untuk saat ini, kami menyediakan sebanyak 15 unit kendaraan untuk disewakan selama lebaran di tahun ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, para penyewa mobil miliknya ini pada umumnya pelanggan yang sudah rutin menyewa di jasa rental mobil miliknya. Namun untuk konsumen baru, masih tergolong sepi. Meski demikian, Iwan optimis pada hari 10 sebelum lebaran usahanya akan mulai dipadati oleh konsumen yang ingin menyewa mobil.

”Yang menyewa langganan saja mas. Tapi coba nanti lihat biasanya sih H-10 lebaran mulai rame yang nyewa,” katanya.

Untuk harga sewa per mobilnya yang dibanderol ditempat usahanya tersebut, diberlakukan dengan sistem paket yang dimana untuk harga per paketnya sebesar 6 juta rupiah untuk jasa sewa mobil selama 10 hari dengan sistem lepas kunci. Dan untuk paket itu sendiri diberlakukannya hanya sampai H+15.(***)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)