Berikut Daftar Rumah Sakit di Depok Yang Melayani Pengguna Kartu BPJS dan Jamkesda

Berikut Daftar Rumah Sakit di Depok Yang Melayani Pengguna Kartu BPJS dan Jamkesda

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan taraf hidup masyarakatnya agar lebih baik lagi, sejak tahun 2014 lalu telah menerapkan program asuransi secara gotong royong yaitu BPJS di seluruh wilayahnya agar kesehatan masyarakat Indonesia dapat lebih terjamin dan lebih baik lagi.

Di kota Depok sendiri, asuransi BPJS pun juga terus dimaksimalkan fasilitasnya agar dapat digunakan oleh seluruh masyarakat dengan mudah dan nyaman. Guna mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun terus melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak rumah sakit agar mau mengikuti program BPJS yang diberlakukan oleh pemerintah.

Meski belum semua rumah sakit yang bisa menerima anggota BPJS, namun ada beberapa rumah sakit dan klinik yang sudah menjadi rekanan untuk mensukseskan jalannya asuransi BPJS yang antara lain adalah:

RS Harapan Depok, RSU Bhakti Yudha, RS Hermina, RS Tugu Ibu, RS Bhayangkara, Klinik Mata Cimanggis Medika, RS Sentra Medika, RS Simpangan Depok, RS Hasanah Graha Afiah, RS Citra Medika, RS Graha Permata Ibu, RSUD Depok, Klinik Utama Prima Medika, Klinik HD Sahabat Keluarga dan RS Graha Permata Ibu.

Walaupun masih belum secara keseluruhan rumah sakit yang mau menerima anggota BPJS di wilayah kota Depok, namun Pemkot Depok hingga kini masih terus berupaya semaksimal mungkin agar seluruh rumah sakit mau untuk menerima pasien yang menggunakan BPJS. Adapun rumah sakit yang belum menerima penggunaan BPJS di kota Depok diantaranya:

RS Puri Cinere, RS Permata Depok, RS Mitra Keluarga Depok, RS bunda Depok, RS Meilia Cibubur, RS Tumbuh Kembang dan RS Jantung Diagram Depok.

Walaupun masih banyak pihak rumah sakit yang belum menjadi anggota penerima BPJS, namun untuk pelayanan rujukan anggota Jamkesda masih dapat diterima oleh seluruh rumah sakit swasta dan negeri yang berlokasi di kota Depok.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: